Headlines News :
Home » » Jokowi Punya Tradisi Baru dalam Menyambut Tamu Negara

Jokowi Punya Tradisi Baru dalam Menyambut Tamu Negara

Written By Infobreakingnews on Senin, 18 Juli 2016 | 17.13

Presiden RI Joko Widodo beserta Ibu Negara Menyambut Kedatangan PM Selandia Baru John Key dan Istri di Istana Merdeka. Tampak 200 Pelajar SMP dan SMA Mengibarkan Bendera Indonesia dan Selandia Baru
Jakarta, infobreakingnews - Ada hal baru yang terlihat saat Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara menyambut tamu negara di Istana Merdeka. 
Pada penyambutan Perdana Menteri Selandia Baru John Key‎ dan Ibu Bronagh Key di Istana Merdeka, Senin (18/7/2016), terlihat sekitar 200 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) mengibarkan bendera. 
Pelajar yang diundang oleh Jokowi tersebut adalah siswa dan siswi dari SMP Negeri 173 dan SMA Negeri 93. Mereka bertugas untuk mengibarkan bendera Republik Indonesia dan Selandia Baru.
"Ini kali pertama saya bertugas mengibarkan bendera untuk menyambut kedatangan perdana menteri di Istana," ungkap pelajar SMP Negeri 173,Iis Tania. Iis mengaku ditugaskan mengibarkan bendera Republik Indonesia.
Selain kalangan pelajar, Presiden Jokowi juga melibatkan pasukan berkuda dan pasukan Nusantara pembawa bendera 34 provinsi, yang terdiri atas anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).
"Ini adalah format baru yang dilakukan Presiden Jokowi. Ini adalah upacara penyambutan kenegaraan pertama yang melibatkan pelajar, pasukan berkuda, dan pasukan Nusantara pembawa bendera provinsi," kata seorang pejabat Istana yang menolak namanya disebut.
Kedatangan‎ PM Key bersama Ibu Bronagh Key disambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di tangga Istana Merdeka. PM Key dalam kunjungan selama tiga hari dari tanggal 17-19 Juli tersebut, didampingi sekitar 25 pemimpin perusahaan setingkat Chief Executive Officer (CEO).
Presiden Jokowi dan PM Key juga akan menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman di bidang kerja sama energi terbarukan, pariwisata, dan Illegal, Unreported, and Unregulated (IUU) Fishing. ***Ardiansyah Harahap 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved