Headlines News :
Home » » Indonesia Ucapkan Selamat Untuk Presiden Baru Filipina

Indonesia Ucapkan Selamat Untuk Presiden Baru Filipina

Written By Infobreakingnews on Jumat, 01 Juli 2016 | 13.48


Jakarta, infobreakingnews - Terpilihnya Rodrigo Duterte sebagai Presiden baru Filipina disambut baik oleh Indonesia.

Melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), secara resmi Pemerintah Indonesia mengucapkan selamat atas dilantiknya Rodrigo Duterte dan berharap agar kedepannya hubungan bilateral antara Indonesia dengan Filipina akan semakin menguat.

"Pemerintah dan Rakyat Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Rodrigo Duterte sebagai Presiden Filipina ke-16 pada Kamis, 30 Juni 2016," demikian disampaikan Kemlu, Jumat (1/7/2016).

"Presiden juga telah mengutus Menlu RI untuk bertemu dengan Menlu Filipina yang baru, guna menyampaikan surat ucapan selamat Presiden RI untuk Presiden Filipina," sambung pernyataan tersebut.

Kemlu juga menyebutkan, surat pernyataan tersebut dibuat dengan maksud agar kedua negara dapat menjalin hubungan yang lebih erat di masa mendatang, termasuk di dalamnya kerjasama pengamanan lalu lintas pelayaran di Laut Sulu.

Meski awalnya dianggap sebagai politisi yang kontroversial dan bahkan beberapa tindakannya dianggap melenceng dari HAM, namun Duterte yang lahir pada 28 Maret 1945 di Maasin, Leyte Selatan membuktikan keberhasilan kepemimpinannya. Saat jadi Walikota di Davao, dia sukses mengubah kota tersebut.

Kota ini dulunya dikenal sebagai daerah dengan tingkat kriminalitas tinggi. Namun, julukan itu datang sebelum Dutarte memimpin Davao.

Sesudah diperintah Dutarte, Davao berubah total. Pendekatan membasmi kriminalitas berhasil membuat kota tersebut menduduki peringkat ke-4 kota teraman di dunia.

Berubahnya Davao, disebabkan beberapa terobosan Dutarte. Dia adalah orang yang pertama kali membuat nomor hotline serupa 911 di Davao, dan mengambil tindakan keras bagi setiap pelaku kejahatan. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved