Headlines News :
Home » » HUT Ke-56 Adhyaksa, Jaksa Agung Minta Jaksa Bisa Tahan Diri

HUT Ke-56 Adhyaksa, Jaksa Agung Minta Jaksa Bisa Tahan Diri

Written By Infobreakingnews on Jumat, 22 Juli 2016 | 17.19

Presiden Jokowi Saat Memimpin Upacara Perayaan HUT Bhakti Adhyaksa ke-56
Jakarta, infobreakingnews - Dalam Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa ke-56, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengutarakan kekecewaannya terkait minimnya kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Kejaksaan Agung.

Pasalnya, masih banyak jaksa yang terjerat kasus hukum, mulai dari kasus penyalahgunaan narkoba hingga korupsi.
"Banyak kekecewaan masyarakat akibat banyaknya jaksa yang tersandung kasus hukum," ujar Prasetyo dalam sambutannya di lapangan Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (22/7/2016).
"Nama kita selalu tercoreng akibat ulah kita sendiri dalam penanganan perkara. Butuh energi lama untuk memulihkan kepercayaan masyarakat," lanjutnya.
Prasetyo mengatakan, tahun ini, puluhan jaksa dikenakan sanksi ringan hingga berat lantaran sejumlah pelanggaran.
Ia menekankan, penanaman integritas dan profesionalisme dalam setiap pekerjaan yang dilakukan para jaksa, sebagaimana tema acara ini "Tingkatkan integritas, profesionalisme dan disiplin diri menuju kejaksaan yang mumpuni, mandiri, dan terpuji".
Untuk itu ia meminta agar para jaksa dapat menahan diri untuk tidak terjerumus dalam pelanggaran hukum.
"Bukannya dengan menyiasati aturan hukum, menghindari diri agar tidak tertangkap tangan dan melakukan strategi laimnnya yang tidak perlu dilakukan," kata Prasetyo.
Selanjutnya ia menegaskan bahwa para jaksa yang melanggar kode etik dan profesi serta melanggar hukum akan ditindak tegas guna memulihkan citra Kejaksaan Agung di mata masyarakat.
"Kami tidak akan toleransi terhadap pelanggaran hukum mereka karena akan mencoreng nama dan martabat Korps Adhyaksa," kata mantan politisi Partai Nasdem itu.
Upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang digelar di lapangan utama Kejaksaan Agung tersebut juga dihadiri oleh Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Komisi Kejaksaan, dan sejumlah mantan Jaksa Agung. ***Samuel Art
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved