Headlines News :
Home » » Husni Kamil Manik, Sosok Anak Medan Yang Mengejutkan

Husni Kamil Manik, Sosok Anak Medan Yang Mengejutkan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 08 Juli 2016 | 11.06

Jakarta, infobreakingnews - Tidak ada yang menyangka pria kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975, dengan nama Husni Kamil Manik akan terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun 2012 silam. Di mata panitia seleksi (pansel) calon komisioner KPU, Husni ketika itu adalah kandidat yang tergolong pendiam meskipun diakui memiliki kemampuan dan pengalaman menjadi komisioner KPU.
"Memang almarhum orangnya agak pendiam sehingga tidak menyangka bisa keluar atau terpilih menjadi Ketua KPU," kata salah satu anggota Pansel KPU, Siti Zuhro saat melayat almarhum dirumah duka di Pejaten Barat, Jumat (8/7).
Namun, diakui Siti, Husni adalah kandidat terbaik sebagai calon komisioner KPU. Terbukti, nama yang bersangkutan masuk masuk dalam 14 nama yang diajukan Presiden dan selanjutnya diserahkan ke DPR untuk menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan. "Pak Husni (Alm) termasuk salah satu yang terbaik. Terbukti masuk dalam 14 kandidat yang disodorkan ke Presiden dan disampaikan ke DPR," ungkapnya.
Tak hanya kemampuan, mantan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat ini, menurutnya juga cukup sehat sehingga dinyatakan oleh pansel lolos tes kesehatan.
Oleh karena itu, Siti mengaku sempat tak percaya saat mendengar kabar bahwa yang bersangkutan meninggal dunia, pada Kamis (7/7) malam tadi.
Seraya menyampaikan ucapan bela sungkawa, Siti mengatakan bahwa menjadi ketua KPU pusat memang tugas yang berat. Apalagi, menghadapi intrik dan permasalahan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dibuat menjadi serentak. "Memang menjalankan tugas sebagai komisoner KPU pusat tidak ringan. Butuh stamina dan konsentrasi yang tinggi," ujarnya.
Seperti diberitakan, Husni Kamil Manik dinyatakan meninggal dunia oleh dokter RSP Pertamina, pada Kamis (7/7) pukul 21.10 WIB. Setelah, sempat menjalani perawatan pada pagi harinya.
Husni meninggalkan satu orang istri bernama Endang Mulyani dan tiga orang anak yang masih duduk dibangku SMP dan SD. 

Selamat Jalan Sahabat kami, Sang Pencipta Memangggil lebih cepat dipangkuanNYA. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved