Headlines News :
Home » » Eksekusi Mati Tahap Tiga Jadi Lamban, Akibat Sejumlah Perkara Gembong Narkoba Yang Blom Inkrah

Eksekusi Mati Tahap Tiga Jadi Lamban, Akibat Sejumlah Perkara Gembong Narkoba Yang Blom Inkrah

Written By Infobreakingnews on Senin, 18 Juli 2016 | 17.35

Gembong Narkoba Freddy Budiman Rajin Berdoa
Jakarta, infobreakingnews - Sebelumnya Jaksa gung Prasetyo menyebutkan bahwa eksekusi mati tahap tiga akan dilakukan setelah habis lebaran, namun hingga kini masih belum ada tanda tanda eksekusi mati terhadap sejumlah gembong narkoba bisa dilaksanakan.

Lambatnya eksekusi mati tahap tiga dilaksanakan akibat terkendala belum adanya putusan hukum tetap (inkrah) bagi terpidana mati yang mengajukan peninjauan kembali (PK). Jaksa Agung M. Prasetyo berharap Mahkamah Agung (MA) segera memutuskan PK terpidana mati.

Prasetyo mengatakan, beberapa terpidana mati, termasuk bandar narkoba Freddy Budiman, mengajukan PK. Kejaksaan Agung, menurut dia, terus berkoordinasi dengan MA agar lekas memutuskan upaya hukum PK yang diajukan para terpidana mati.


"Persoalannya, putusan MK yang membolehkan PK diajukan lebih dari sekali. Maka dari itu, kami minta secepatnya (MA) mengeluarkan putusan," kata Prasetyo kepada sejumlah wartawan, Senin (18/7/2016).

Prasetyo mengatakan, pelaksanaan eksekusi mati hanya terkendala aspek yuridis. Sedangkan, persiapan aspek teknis di lapangan sudah selesai. Eksekusi mati tahap ketiga tetap di Pulau Nusakambangan, Jawa Tengah.

"Secara teknis, tidak ada masalah. Kami sudah koordinasi dengan Polda Jawa Tengah dan Kementerian Kesehatan," ujarnya.

Dia tetap berharap, Freddy masuk dalam daftar terpidana mati yang akan dieksekusi pada tahap ketiga ini. "Kalau dia (Freddy) putusan PK-nya sudah turun akan kami masukkan dalam daftar eksekusi."

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia siap kapan pun eksekusi mati dilaksanakan di pulau khusus lembaga pemasyarakatan tersebut. Soal waktu, menurut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Jaksa Agung yang berwenang menentukan.

"Kami sesuai perintah Jaksa Agung. Persiapan sudah, semua (petugas terkait) kan sudah ada di sana (Nusakambangan)," ujar dia.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan berharap terpidana mati dieksekusi dalam waktu dekat. "Mestinya segera," katanya dalam kesempatan yang sama. *** Mil.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved