Headlines News :
Home » » Ada Wifi Gratis di Bis Transjakarta Mulai Akhir Tahun 2016

Ada Wifi Gratis di Bis Transjakarta Mulai Akhir Tahun 2016

Written By Infobreakingnews on Kamis, 21 Juli 2016 | 18.20

Jakarta, infobreakingnews - Demi memenuhi kebutuhan internet warga Jakarta, armada Transjakarta akan dipasangi wi-fi pada akhir tahun ini.

Hal tersebut dilontarkan Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono saat ditemui dalam acara peluncuran fitur "Transit" pada Google Maps di Restoran Ms. Choo, Jakarta, Kamis (21/7/2016).

"Prosesnya sedang berlangsung," ujarnya.

Hingga kini, sudah ada beberapa perusahaan baik dari operator telekomunikasi, produk perangkat, maupun bundling keduanya yang sudah mengajukan proposal kerjasama dengan pihak Transjakarta.

Terkait siapa saja pihak ketiga yang dimaksud, Budi masih enggan mengungkap. Menurut dia proses saat ini masih di tahap pembicaraan awal. Belum ada tindakan teknis yang telah dilancarkan.

"Kami nggak mau terlalu buru-buru. Yang penting kalau sudah launchlayanannya konsisten jadi nggak ada keluhan," ia menuturkan.

Dengan jumlah penumpang Transjakarta yang semakin meningkat, Budi mengungkapkan pihaknya sedang berupaya meningkatkan kualitas jasa transportasi demi kenyamanan dan kepuasaan para penumpang. Selain lewat pemasangan WiFi, saat ini Transjakarta bekerja sama dengan Google dalam mewujudkan fitur "Transit" pada layanan Maps.

Transit memberikan informasi rute, jadwal, dan waktu tiba bus-bus transjakarta secara real-time. Tujuannya agar pengguna mampu memprediksi waktu perjalanan sehari-hari dengan tepat sehingga menunjang produktivitas.

"Tidak semua orang menyetir mobil. Banyak orang yang menggunakan angkutan umum. Kami ingin Google Maps bisa mempermudah siapa pun di manapun dan kapan pun dibutuhkan," kata Director Google Maps, Suren Ruhela, pada kesempatan yang sama.

Transit beroperasi di 12 koridor Transjakarta yang melayani 68 rute. Tiap hari, Transjakarta mengerahkan rata-rata 800 bus untuk melayani lebih dari 340.000 warga ibukota. ***Radinal Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved