Headlines News :
Home » » Ada Putri Indonesia Yang Menjadi Mercusuar Bersinar Di Amerika

Ada Putri Indonesia Yang Menjadi Mercusuar Bersinar Di Amerika

Written By Infobreakingnews on Selasa, 26 Juli 2016 | 09.36

Paling Kanan, Ima Matul Maisaroh Dipeluk sang Presiden
Jakarta, infobreakingnews - Indonesia boleh kaget dan bangga dengan Ima Matul Maisaroh, perempuan desa yang tak pernah dianggap di desanya bahkan dinegerinya sendiri, tapi justru perempuan asal Malang Jawa Timur ini sangat membanggakan bagi Amerika.

Ima Matul Maisaroh akan tampil di panggung politik Amerika Serikat. Ima adalah perempuan asal Desa Gondanglegi, Malang, Jawa Timur. Dia akan berpidato di depan puluhan ribu delegasi dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat yang digelar di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Indonesian Lantern, bersama belasan senator dan pembicara lainnya, Ima tampil di panggung utama Stadion Wells Fargo, hari ini.


"Surat undangan resmi yang dikirim Komite Nasional Partai Demokrat baru saja saya terima Sabtu sore," kata Ima seperti dikutip infobreakingnews.com, Selasa (26/7/2016).

Dalam ajang itu, Partai Demokrat AS secara resmi akan memilih Hillary Rodham Clinton sebagai kandidat utama dan Senator Tim Kaine sebagai wakil presiden, dalam Pemilihan Presiden AS November 2016 nanti.

Ima yang sejak kecil bersekolah di Madrasah Tsyanawiyah di Gondanglegi, Malang, menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat Perdagangan Manusia Presiden Amerika Serikat Barrack Obama.

Perempuan berusia 33 tahun, jebolan kelas 1 SMA Khoirudin, Gondanglegi ini, diminta memberi saran dan masukan ke Presiden Obama untuk memberantas perdagangan manusia.

Tercatat 40 hingga 45 ribu menjadi korban perdagangan manusia di AS. Bersama tiga anggota lainnya, Ima Matul dipercaya menangani dua dari lima masalah utama.

"Yakni soal pendanaan dan sosialisasi para korban perdagangan manusia," jelas Ima.

Ima dipercaya menjadi staf Coalition to Abolish Slavery & Trafficking (CAST) sejak tahun 2012. Ima menjabat sebagai organisator atau koordinator para korban Perbudakan dan Perdagangan Manusia. Organisasi nirlaba ini yang menolongnya setelah melarikan diri dari siksaan bekas majikannya di Los Angeles.


Dipastikan jika Ima mau kembali ke Indonesia, tak mustahil Presiden Joko Widodo akan menjadikannya sebagai salah satu staf khususnya, karena prestasi Ima sudah sangat dikenal dunia Internasional. *** Novie Koesdarman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved