Headlines News :
Home » » Terkait Penunjukan Tito, Polri: Kita Harus Tunduk dan Patuh

Terkait Penunjukan Tito, Polri: Kita Harus Tunduk dan Patuh

Written By Infobreakingnews on Senin, 20 Juni 2016 | 15.14

Jakarta, infobreakingnews - Terkait dengan penunjukan Komjen Tito Karnavian yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Kapolri menggantikan dirinya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menggelar rapat konsolidasi hari ini, Senin (20/6/2016).
Rapat yang digelar di gedung Mabes Polri tersebut turut dihadiri oleh para jajaran jenderal Polri. Maklum saja Tito adalah lulusan Akpol 87 sementara Badrodin adalah lulusan Akpol 82. Artinya Tito melangkahi seniornya lulusan Akpol 83,84,85, dan 86.
"Sebagaimana diketahui, Kapolri sudah mengingatkan pada seluruh pejabat tinggi, sudah ada keputusan dari bapak presiden, terhadap calon kapolri yang akan menggantikan Pak Badrodin Haiti," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri.
Oleh karena itu, menurut Boy, Polri harus mendukung dan harus tetap menjaga soliditas dan melaksanakan apa yang menjadi keputusan presiden. Polri akan membantu Tito untuk menjalani proses selanjutnya.
"Antara lain proses fit and proper test. Oleh karenanya pada seluruh Pati Polri disampaikan untuk sepenuhnya memberikan dukungan dan support apa yang telah diputuskan Presiden terkait calon kapolri," sambung Boy.
Pekerjaan Polri ke depan cukup banyak antara lain program quick wins dan perburuan terhadap kelompok jaringan terorisme Santoso. Juga disampaikan supaya tetap fokus meningkatkan kinerja.
"Kita tahu Polri alami efisiensi anggaran, kita harus hemat Rp 1,5 T dikurangi dari anggaran Rp 73 T yang diterima Polri. Oleh karena itu kondisi saat ini, kita diperintahkan fokus. Ada pekerjaan, penataan ulang sistem keuangan, dan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki," urainya.
Meskipun Tito junior, menurut Boy, "kita harus tunduk dan patuh. Jadi kita mengenal prinsip loyalitas struktural dan hirarki komando. Polri tunduk pada pimpinan, tunduk pada hirarki. Tidak mempermasalahkan apakah junior atau senior." ***Ardiansyah Harahap
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved