Headlines News :
Home » » Tangis Bahagia Wujud Syukur Bu Saeni, Dari Supir Angkot Hingga Presiden

Tangis Bahagia Wujud Syukur Bu Saeni, Dari Supir Angkot Hingga Presiden

Written By Infobreakingnews on Senin, 13 Juni 2016 | 10.09

Bu Saeni
Banten, infobreakingnews - Akibat perlakuan Satpol PP Serang yang dinilai sangat arogan dan tidak berprikemanusiaan dalam merazia warung makan Ibu Saeni, membuat masyarakat terkecil hingga Presiden Jokjo Widodo, memberikan bantua modal ke pada sang ibu yang wajahnya sangat memelas saat diberendong dengan paksa, semua  lauk pauk jualannya dirampok oleh petuigas Satpol PP Pemkot Serang secara tidak manusiawi.

Selain Presiden Joko Widodo, sebelumnya Mendagri Tjahjo Kumolo juga ikut memberikan sumbangan. Tjahjo juga menyalurkan sumbangan lewat staf pribadinya yang diberikan langsung ke Ibu Saeni.

Nasib yang menimpa Saeni atau Eni diketahui pertama kali lewat tayangan salah satu stasiun televisi nasional, Kompas TV. Tampak dari tayangan video itu, Ibu Eni terlihat bingung dan ketakutan.

Petugas Satpol PP dalam tayangan itu terlihat mengamankan barang dagangan ibu Eni yang berupa makanan ke dalam plastik. Razia itu dilakukan lantaran warung itu kedapatan menjual makanan ketika siang hari di bulan Ramadan. Ini disebut menyalahi imbauan pemerintah daerah setempat yang melarang tempat makan buka di siang hari. 


"Tidak ada satupun dalam ajaran Islam yang melarang orang berjualan makanan dibulan Ramadhan. Itu sudah kebabalan dan sangat tidak manusiawi. " kata tokoh Muslim, Saymsul Maarif.

Akibat razia warung makan Ibu Saeni ditayangkan TV Kompas, publik menjadi prihatin lalu berbondong bondong menaruh cinta kasih kepada Ibu Saeni, dan sampai dengan berita ini ditayangkan, kesemua donasi sudah terkumpul Rp 350 juta, dan donasi dinyatakan ditutup.
Ibu Saeni menangis terharu sambil tak putusnya mengucap syukur pada Ilahi, ternyata tak menyangka begitu banyak masyarakat hingga Menteri dan Presiden Jokowi sendiri memberikan bantuan modal uang untuk nya.

"Terima kasih ya Allah...." ucapnya terbata sambil menangis karena bersyukur. *** Juanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved