Headlines News :
Home » » Selain Rp 250 Ribu KPK Temukan Lagi Rp 700 Juta Di Mobil Panitera Rohadi

Selain Rp 250 Ribu KPK Temukan Lagi Rp 700 Juta Di Mobil Panitera Rohadi

Written By Infobreakingnews on Kamis, 16 Juni 2016 | 18.20

Ipul Selfie dengan tim Penasehat Hukumnya
Jakarta, infobreakingnews - Ternyata uang tunai yang ditemukan KPK dimobil panitera Rohadi cukup besar setelah sebelumnya Uang Rp 250 juta dalam pecahan Rp 100 ribu diamankan KPK dari mobil Rohadi. Namun KPK juga menemukan uang Rp 700 juta di dalam mobil milik panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) tersebut, sehingga total jumlah uang yang diamankan KPK senilai Rp 950 juta.

"Uang di mobil benar ditemukan. Informasi sementara segitu Rp 700 juta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).
Sebelumnya pada Rabu, 15 Juni 2016, KPK melancarkan operasi tangkap tangan di 4 lokasi berbeda. Dalam operasi tangkap tangan itu, KPK mengamankan BN (Berthanatalia Ruruk Kariman), K (Kasman Sangaji), SH (Samsul Hidayatullah), dan R (Rohadi), serta DS (Dolly Siregar) dan 2 orang sopir yang ikut diamankan.

KPK menduga suap diberikan untuk memengaruhi majelis hakim terhadap putusan kasus pencabulan Saipul Jamil menjadi 3 tahun penjara. Sementara jaksa menuntut Saipul Jamil dengan pidana penjara selama 7 tahun. 


Majelis hakim yang menangani perkara pencabulan Saipul diketuai oleh Ifa Sudewi, yang merupakan wakil ketua PN Jakut yang kini sedang dipromosikan oleh MA sebagai Ketua PN Sidoarjo Jawa Timur yang rencananya Ifa Sudewi akan dilantik pada Jumat (17/5/2016)besok di Surabaya. *** Ardiansyah Hrp.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved