Headlines News :
Home » » OTT KPK Ciduk Panitera PN Jakut

OTT KPK Ciduk Panitera PN Jakut

Written By Infobreakingnews on Rabu, 15 Juni 2016 | 16.16

Penyidik KPK saat Bertugas Menggeledah Kejaksaan
Jakarta, infobreakingnews - KPK berhasil menangkap seorang panitera pengadilan Jakarta Utara dan seorang lainnya yang diduga pengacara dalam operasi tangkap tangannya.  Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPK, Agus Rahardjo.

Dari informasi yang diperoleh, dua orang yang berhasil ditangkap tersebut berinisial RD dan SU. Sang panitera diamankan setelah tertangkap basah menerima suap sebesar Rp 350 juta dari oknum yang diduga adalah pengacara tersebut. Uang rratusan juta itu disebut-sebut terkait dengan penanganan perkara pelecehan seksual di bawah umur yang dilakukan oleh pedangdut Saipul Jamil.

Dalam sidang yang berlangsung pada Selasa (14/6/2016), Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah menjatuhkan vonis pidana 3 tahun penjara terhadap Saipul Jamil.

Hingga kini belum ada keterangan lanjut mengenai penangkapan dua panitera PN Jakut tersebut. Saat ini seluruh pimpinan KPK masih melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR. 

Tertangkapnya panitera PN Jakut hari ini menambah panjang daftar bobrok dunia peradilan di Indonesia. Beberapa bulan terakhir, KPK telah menangkap sejumlah hakim dan oknum panitera pengadilan yang terlibat dagang kasus.

Masih segar di ingatan publik saat KPK menangkap panitera PN Jakpus, Edy Nasution terkait dugaan suap penanganan perkara pengajuan Peninjauan Kembali (PK) suatu kasus. Kasus dugaan suap lainnya KPK juga menangkap Ketua PN Kepahiang, Bengkulu, Janner Purba dan hakim Pengadilan Tipikor Bengkulu, Tototon. ***Jerry Art
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved