Headlines News :
Home » » Menko Polhukam: Jokowi Tegaskan Kedaulatan Indonesia di Natuna

Menko Polhukam: Jokowi Tegaskan Kedaulatan Indonesia di Natuna

Written By Infobreakingnews on Minggu, 26 Juni 2016 | 17.29

Presiden RI Joko Widodo bersama Menko Polhukam Luhut Panjaitan saat berada di atas kapal KRI Imam Bonjol  di Perairan Natuna (23/6/2016) 
Jakarta, infobreakingnews - Terkait dengan perbuatan kapal nelayan Tiongkok yang kedapatan menangkap ikan di Perairan Natuna, Presiden Jokowi pun menggelar rapat terbatas di KRI Imam Bonjol 383 yang melintas di perairan Natuna, Kepulauan Riau. 

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kegiatan Jokowi di wilayah laut yang berbatasan dengan Vietnam, Malaysia dan Kamboja itu menandakan bahwa soal kedaulatan tidak bisa ditawar-tawar bagi Indonesia. 

"Memang saya kira menunjukkan kehadiran pemerintah dan keteguhan pemerintah terhadap kedaulatan Indonesia," ujar Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan saat ditemui usai menghadiri perayaan Hari Anti-Narkotika Nasional (HANI) di Lapangan Parkir Cengkeh, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Aksi tegas tersebut sama halnya dengan sikap Indonesia terhadap upaya pemberantasan narkoba. Jokowi, jelas telah menginstruksikan perang terhadap narkoba dan harus diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Tadi juga Anda dengar tentang narkoba. Itu tegas sekali, jelas sekali, tidak bisa ditawar lagi," lanjut dia.

Meski memiliki ketegasan sikap terkait wilayah kedaulatan dan pemberantasan narkoba, hal tersebut tidak berarti Indonesia akan bersitegang dengan negara tertentu. Menjaga hubungan baik dengan seluruh negara di dunia juga tak kalah penting.

"Tapi bahwa kita melihat hubungan baik dengan siapa saja, itu juga menjadi keniscayaan," pungkas Luhut. ***Siswo Pramono
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved