Headlines News :
Home » » Marudut Sudah Mengenal Sudung Sejak Menjabat Aspidsus Kejati Jatim

Marudut Sudah Mengenal Sudung Sejak Menjabat Aspidsus Kejati Jatim

Written By Infobreakingnews on Rabu, 22 Juni 2016 | 20.19

Jakarta, infobreakingnews - Marudut Pakpahan, seorang tersangka yang diduga bertugas sebagai perantara suap kepada oknum di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta disebut-sebut mengenal baik Kepala Kejati DKI saat ini, yakni Sudung Situmorang, sejak Sudung menjabat Aspidsus Kejati Jawa Timur.

Marudut disebut jaksa KPK telah bertemu dengan Sudung Situmorang diruang kerja Kajati DKI, guna meminta penghentian penyidikan kasus korupsi PT. Brantas yang tengah diperiksa oleh Kejati DKI.


Dari pertemuan itu, sebagaimana dalam dakwaan JPU menyebutkan hasilnya, Sudung menyuruh Marudut agar menemui anakbuahnya yakni Tomo Sitepu sebagai Aspidsus yang menangani perkara tersebut.

Lalu Tomo sitepu bersedia memenuhi permintaan Marudut itu, asal terdakwa Sudi Wantoko, selaku direktur keuangan pt.Brantas, memberikan imbalan Rp 2.5 miliar dari Rp 5 miliar yang disepakati. Dan uang sejumlah yang diminta Tomo Sitepu itu telah diterima Marudut dari terdakwa Sudi, namun saat Marudut akan mengantarkan uang itu kekantor Kejati DKI, ditengah jalan KPK menangkap OTT Marudut.

Marudut bersama dua pejabat PT Brantas Abipraya, yakni Senior Manager Dandung Pamularno dan Direktur Keuangan Sudi Wantoko, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan


Sampai kini KPK masih belum menaikan status hukum Sudung dan Tomo menjadi tersangka, karena menunggu fakta yang terungkap dipersidangan. *** Mil.







Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved