Headlines News :
Home » » Komjen Tito Harapan tuk Nasib Polri Kedepannya

Komjen Tito Harapan tuk Nasib Polri Kedepannya

Written By Infobreakingnews on Kamis, 23 Juni 2016 | 14.36


Jakarta, infobreakingnews - Komisi III DPR hari ini, Kamis (23/6/2016) menggelar fit and proper test calon tunggal Kapolri,Komjen Tito Karnavian di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.
"Di tangan saudara kelak hitam putih masa depan polri. Pagi ini kita semua berharap visi-misi yang saudara jawab, dapat menjawab tantangan-tantangan yang ada, dan memberikan arah, mau dibawa ke mana Polri ini dalam beberapa tahun ke depan," ujar Ketua Komisi III Bambang Soesatyo saat memulai fit and profer test.
Bambang mengatakan, calon Kapolri baru harus membawa Polri ‎menjadi polisi rakyat yang mampu melindungi, mengayomi dan memberikan rasa aman masyarakat.
"Atau calon Kapolri baru menjadikan akan Polri sebagai alat pemukul, atau membawa Polri menjadi pelindung kekuasaan, dan menjadikan polisi istana. Semua ada  di tangan saudara. Apakah saudara akan menjadi tindas rakyat untuk kekuasaan atau justru jadi pembela rakyat, semua ada di tangan calon Kapolri," katanya.
Bambang menyatakan, hingga pelaksanaan fit and proper test hari ini, belum ada satu pun pengaduan miring dari masyarakat kepada komisi terkait pencalonan Tito. Demikian juga dengan KPK, PPATK yang menyatakan, Komjen Tito clean and celar.
"Namun, demikian ada baberapa catatan yang harus dijawab dan diklarifikasi."
Pertama, isu tentang pelanggaraan HAM dalam penanganan selama saudara menajabat sebagai Kadensus 88, seperti operasi jalin janto 2010, 15 orang salah tangkap. Kemudian operasi cawang 2010, ada dua orang tertembak tanpa identitas. Dan perampokan di CIMB Medan, tewas 3 orang. Lalu penggerbekan Nurdin M Top yang menewaskan 4 orang, dan lain sebagainya yang perlu saudara klarifikasi dan jelaskan dalam forum ini," ucap Bamsoet.
Tito juga diminta menjelaskan kasus Freeport yang sempat membuat heboh DPR karena saat MKD bersidang ada menyebut nama Tito. Nama Tito disebut-sebut dalam transkip pembicaraan antara para pihak di forum MKD.
"Ini harus saudara jelaskan juga. Kasus freeport. Yang memaksaa Ketua DPR yang sekarang Ketum kami menjadi turun, mundur," katanya. ***James Donald
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved