Headlines News :
Home » » JK Ucapkan Terima Kasih atas Kritikan SBY

JK Ucapkan Terima Kasih atas Kritikan SBY

Written By Infobreakingnews on Senin, 13 Juni 2016 | 20.49

Cikeas, infobreakingnews - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas kritikannya kepada pemerintah. 
JK menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di acara buka bersama (Bukber) dengan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid I dan II di kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.
"Kemarin, saya mendengarkan saran bapak (SBY). Saya ucapkan terimakasih karena justru sebagai ketua partai politik (parpol) tanpa memberikan kritikan dan dorongan, bukan ketua parpol. Oleh karena itu, saya berterimakasih, kami berterimakasih atas saran-saran bapak sebagai ketua parpol yang mempunyai," ungkap JK, Senin (13/6/2016) malam.
Bahkan, entah berkelakar atau serius, JK juga meminta Ketum Parpol yang hadir untuk juga memberikan saran kepada pemerintah. Sebut saja, Zulkifli Hasan yang menjabat sebagai Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Muhaimin Iskandar Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Lebih lanjut, JK meminta kepada para mantan menteri yang hadir untuk tidak sungkan memberikan masukan, saran ataupun kritik kepada pemerintah. Apalagi, di tengah situasi pelemahan ekonomi dunia.
Meskipun, dikatakannya Indonesia masih cukup kuat menghadapi situasi pelemahan ekonomi dunia dengan adanya kekayaan alam dan sumber daya manusia yang melimpah.
"Situasi hari ini di manapun bukanlah ringan. Saya baru sepanjang hari kemarin melihat apa yangg terjadi di Amerika, khususnya di Tiongkok dan Eropa, ini bisa menjadi suatu beban yanh berat bagi siapun mengatasi ekonomi dunia ini. Sekali lagi, pengalaman kita semua, khususnya pengalaman pak SBY selama sepuluh tahun tentu merupakan suatu modal yang kuat, modal yang baik untuk diberikan kepada kita semua," ungkap JK. ***Edison Nababan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved