Headlines News :
Home » » Jaksa Nano Tuntut Residivis Narkoba Dengan Rehab

Jaksa Nano Tuntut Residivis Narkoba Dengan Rehab

Written By Infobreakingnews on Jumat, 10 Juni 2016 | 18.53

Jakarta, infobreakingnews - Yushard Zein, terdakwa kasus narkoba yang mengakui dirinya sebagai penjual sekaligus pemakai narkoba dihadapan majelis hakim PN Jakarta Pusat, membeli 3 paket sabu dengan seharga Rp 1.3 juta, yang sedianya akan dijualnya kepada Michel dengan harga Rp 2 juta, keburu ketangkap Polisi ketika diirinya baru saja keluar dari Diskotek Eksotik di kawasan Mangga Besar Jakarta pada Januari 2016 silam.;

Terdakwa Yushard Zein yang sebelumnya juga pernah direhab di Rumah Cemara Bandung selama sebulan pada November 2015 itu, ternyata tidak ada perubahan karena tetap memakai narkoba yang diakuinya lebih suka menggunakan narkotika jenis pil ekstasi.

" Berarti tidak ada sama sekali manfaatnya saudara walau sudah direhab selama sebulan itu ya, dan kembali lagi kehabitatnya juga" kata hakim anggota Binsar Gultom saat pemeriksaan saksi pada pekan kemarin.

Walau begitu, nyatanya jaksa Nano Sugianto dari Kejari Jakarta Pusat tetap saja menuntut terdakwa dengan rehabilitasi 1 tahun 3 bulan, yang mustinya terdakwa pantas dituntut maksimal oleh karena perbuatan yang berulang kali, sebagaimana dakwaan primer Pasal 112 tentang narkoba dengan hukuman minimal 4 tahun penjara.

Jaksa Nano ternyata hanya menggunakan dakwaan subsidairnya pasal 127 dengan rehab. Padahal fakta yang terungkap dipersidangan terdakwa mengakui sebagai pengguna sekaligus penjual narkoba, bahkan merupakan residivis perkara yang sama.

Sampai dengan diturunkan berita ini jaksa Nano yang akan dipanggil oleh Jamwas Kejagung, karena diduga terindikasi masuk angin, belum bisa dihubungi wartawan.
Perkara ini akan rencananya akan diputus pada Senin,(13/6) oleh majelis hakim yang diketuai hakim Hariyono. *** Emil Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved