Headlines News :
Home » » Inggris Pastikan Pisah dari UE

Inggris Pastikan Pisah dari UE

Written By Infobreakingnews on Jumat, 24 Juni 2016 | 15.15


London, infobreakingnews - Menyusul hasil referendum yang digelar kemarin, Inggris dipastikan akan hengkang dari Uni Eropa. Seperti dilansir CNN, saat ini jumlah perhitungan suara telah mencapai 98 persen.

Terhitung jumlah suara yang diperoleh kubu pro Brexit sekitar lebih dari 51 persen, jauh melampaui mereka yang menginginkan Inggris tetap berada di UE, yakni 48 persen.

Sebelumnya, Pemimpin Partai Independen Inggris (UKIP) Nigel Farage lebih dulu telah menyatakan bahwa 24 Juni merupakan hari kemerdekaan Inggris mengingat sejak awal referendum digelar kubu Pro-Brexit memimpin perolehan suara.

Dilansir dari The Telegraph,Jumat (24/6/2016), secara provokatif Farage bahkan mengatakan keluarnya Inggris akan membawa kehancuran bagi Uni Eropa. Nigel Farage mengklaim kemenangan serta merayakan "kemerdekaan" dengan mengatakan "Ini adalah kemerdekaan bagi Inggris Raya."

Sebanyak 46,5 juta warga Inggris disebut telah memberikan suara dalam referendum yang digelar pada 23 Juni kemarin. Sementara itu, menyusul hasil jajak pendapat yang memenangkan kubu Brexit, muncul tuntutan agar Perdana Menteri David Cameron mengundurkan diri.

Nilai tukar pound sterling sendiri jatuh ke posisi terendah dalam 30 tahun terhadap dolar, seusai hasil referendum Brexit. Nilai mata uang ini jatuh ke posisi terendah sejak 1985 setelah British Broadcasting Corp memprediksi kemenangan bagi para pemilih yang ingin keluar dari UE.

Referendum Inggris digelar di tengah cuaca ekstrem yang melanda negara itu. Beberapa tempat pemungutan suara (TPS) bahkan harus direlokasi karena banjir. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved