Headlines News :
Home » » HUT Jakarta, Ahok: Ayo Bangun Jakarta dan Orang yang Tinggal di Jakarta

HUT Jakarta, Ahok: Ayo Bangun Jakarta dan Orang yang Tinggal di Jakarta

Written By Infobreakingnews on Rabu, 22 Juni 2016 | 16.48

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama Memimpin Upacara Peringatan Ulang Tahun Jakarta ke-489
Jakarta, infobreakingnews - Hari ini, Rabu (22/6/2016) Jakarta tepat berusia 489 tahun. Berbeda dengan HUT sebelumnya, perayaan ulang tahun kota Jakarta tahun ini terlihat lebih biasa dan tidak hura-hura. Sejumlah acara hiburan seperti karnaval dan festival tidak digelar. Acara dimulai dengan apel di Lapangan Silang Monas Selatan, yang dihadiri seluruh pejabat DKI termasuk Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua DPRD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa di usia DKI ke-489 ini, pihaknya ingin Jakarta betul-betul bersih dan setara dengan kota-kota maju di dunia. 
"Kita ingin maju dan melayani. Yang paling penting, kita bukan bangun Jakarta tapi bangun manusia yang tinggal dan datang di Jakarta," ujar Basuki dalam upacara.
Menurutnya, pembangunan infrastruktur hanya merupakan ekses untuk mendukung pembangunan manusia seutuhnya. Untuk itu, saat ini DKI banyak membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), mempekerjakan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Petugas Kontrak Waktu Tertentu (PKWT), Petugas Harian Lepas (PHL), kemudian transparansi anggaran, smart city, hingga e-budgeting. 
"Semua itu dilakukan dalam rangka mendukung supaya orang Jakarta bisa hidup aman dan nyaman. Dirgahayu DKI Jakarta ke-489. Semoga setiap ulang tahun, kita tambah tua tambah bijaksana," pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut, sejumlah penghargaan diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) berprestasi termasuk penyerahan mobil videotron dari PT Hino Motor Sales Indonesia kepada Pemprov DKI Jakarta, untuk sarana sosialisasi kepada masyarakat.
Serangkaian acara peringatan HUT ke-489 DKI Jakarta juga akan berlangsung hingga malam nanti di lingkungan Balai Kota DKI Jakarta. ***Candra Wibawanti
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved