Headlines News :
Home » » BNN Dan Polda Banten Deteksi Bom Dan Narkoba

BNN Dan Polda Banten Deteksi Bom Dan Narkoba

Written By Infobreakingnews on Rabu, 29 Juni 2016 | 10.56

Serang, infobreakingnews - Guna Menangkal masuknya Narkoba dan Bom Teroris pada suasana mudik, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten dan Direktorat Narkoba Polda Banten menempatkan alat pendeteksi narkoba jenis GT-200 di Pelabuhan Merak.
“Alat itu akan stand by di sana. Jadi nanti kalau ada seseorang yang membawa salah satu jenis narkoba bisa terdeteksi, karena pada musim mudik saat ini tingkat kerawanan penyeludupan itu pasti ada. Apalagi pada musim mudik ini kan petugas kebanyakan tidak akan memeriksa secara detail. Mereka haya memberikan pelayanan keamanan arus mudik,” kata Ahkmad Hidayanto, Kabid Pemberantasan BNN, kepada infobreakingnews.com, Rabu (29/6).
Selain mengantisipasi penyeludupan narkoba saat arus mudik, BNN juga telah lakukan tes urine pada pilot dan pramugari di Bandara Soetta, Kamis (23/6) lalu. “Tidak seluruhnya, pilot dan pramugrari dites urine karena ada juga pihak maskapai yang telah melakukan,” katanya.
Hasil investigasi dilapangan menyimpulkan tingkat kerawanan penyeludupan narkoba untuk tahun ini terdapat di dua daerah yakni Aceh dan Medan. Kedua daerah itu kini menjadi perhatian serius aparat terkait karena dilapangan diketahui semakin licik dan lihay para bandar narkoba dalam menyelundupkan barang jahanam narkoba yang semakin disukai oleh banyak kalangan. *** Johanda Sianturi.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved