Headlines News :
Home » » Berikut Tanggapan Ayah Mirna Usai Sidang Perdana Jessica

Berikut Tanggapan Ayah Mirna Usai Sidang Perdana Jessica

Written By Infobreakingnews on Rabu, 15 Juni 2016 | 16.42


Jakarta, infobreakingnews - Sidang perdana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, hari ini, Rabu (15/6/2016). Sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Kisworo dengan anggota Partahi dan Binsar Panjaitan.

Ayah kandung Mirna, Darmawan Salihin juga turut menghadiri sidang kasus pembunuhan putrinya tersebut. Ia tiba di PN Jakpus, Jl Bungur Raya, Kemayoran, sekitar pukul 10.35 WIB. Mengenakan kemeja putih dan dari Dermawan langsung masuk ke dalam ruang persidangan.

Tidak hanya Darmawan, puluhan karyawan perusahaannya tersebut juga ikut datang dan terlihat berkumpul di luar gerbang PN Jakpus.

Sidang pembacaan dakwaan tersebut dimulai sejak pukul 10.30 WIB dan berakhir satu setengah jam kemudian. Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Jessica Kumala Wongso dengan sengaja menghilangkan nyawa I Wayan Mirna Salihin. Jessica didakwa dengan sengaja melakukan pembunuhan di Cafe Olivier, West Mall, Grand Indonesia.

"‎Bahwa terdakwa Jessica Kumala alias Jessica Kumala Wongso alias Jess, pada hari Rabu tanggal 6 Januari 2016 bertempat di Restaurant Olivier, West Mall, Ground Floor, Grand Indonesia, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakata Pusat, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," berikut isi surat dakwaan tersebut seperti yang didapat oleh pihak infobreakingnews.com.

Terkait dengan perbuatannya jaksa mendakwa Jessica dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana. Ancaman hukuman yang diatur dalam Pasal 340 itu, pidana penjara 20 tahun, seumur hidup, atau maksimal hukuman mati.

Dalam sidang tersebut, kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan mengajukan eksepsi atau nota keberatan dan meminta dakwaan tersebut batal demi hukum. Otto juga mementahkan semua tuduhan jaksa penuntut umum dan menyebutkan kejanggalan-kejanggalannya. Salah satunya, tidak adanya saksi yang melihat Jessica menuangkan sianida.

Usai sidang, ayah Mirna, Darmwan Salihin pun memberikan tanggapannya. Ia mengaku tidak peduli dengan jumlah kuasa hukum yang mendampingi Jessica karena yang paling penting adalah fakta hukumnya. 

"Kuasa hukum berhak melakukan itu, tapi kan yang penting buktinya. Kami sendiri akan buktikan," kata Darmawan.

"Nanti akan dikasih lihat film (CCTV) Jessica akan meracun. Ini negara hukum. Semua akan terungkap," tambahnya.

Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada Selasa (21/6/2016). Sidang beragendakan tanggapan jaksa penuntut umum terhadap eksepsi pihak Jessica Kumala Wongso.

"Majelis menetapkan sidang yang akan datang Selasa 21 Juni 2016. Sehingga kepada penuntut umum diharapkan untuk membacakan pendapatnya pada hari Selasa 21 Juni, jam 10.00 pagi," kata Ketua Majelis Hakim Kisworo. ***Emil Simatupang


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved