Headlines News :
Home » » Upacara Serah Terima Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten

Upacara Serah Terima Polresta Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten

Written By Infobreakingnews on Rabu, 04 Mei 2016 | 20.50


Tangerang, infobreakingnews - Jajaran Kepolisian Resor Kota Tangerang menggelar upacara di lapangan Mapolres Kota Tangerang, Selasa (3/5/2016). Upacara serah terima Polres Kota Tangerang dari Polda Metro Jaya ke Polda Banten resmi dilakukan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto. Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Banten Brigjen Pol. Ahmad Dofiri beserta para Pati, Pamen, Pama, Direktur, Kabag, Kasat, serta jajaran Polda Metro Jaya dan Polda Banten.

Irjen Pol Moechgiyarto dalam amanatnya mengatakan seiring perkembangan situasi dan daerah demi kelancaran tugas Polri maka dikelurakan Keputusan Kapolri No 75 tanggal 26 Januari 2016 tentang Perubahan Daerah Hukum Kepolisian Daerah Metro Jaya. Polresta Tangerang yang tadinya memiliki 17 polsek, kini hanya memiliki 10 polsek setelah bergabung dengan Polda Banten. Semua aset yang ada diwilayah hukum Polresta Tangerang akan masuk dan menjadi tanggung jawab Polda Banten, termasuk pembayaran gaji anggotanya.

Penyerahan Polresta Tangerang ke Polda Banten meliputi beberapa Polsek di bawahnya, yaitu Balaraja, Cikupa, Tiga Raksa, Cisoka, Mauk, Rajeg, Kresek, Kronjo, Pasar Kemis, dan Panongan. Penyerahan juga meliputi sarana dan prasarana, tanah gedung, kendaraan, senjata, kapal, serta SDM.

Kapolda pun berpesan kepada mantan anak buahnya untuk tetap semangat bertugas walau tidak menjadi bagian Polda Metro Jaya lagi. Karena masih dalam ruang lingkup Polri maka harus melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.

“Tetap bertugas dengan semangat dan jangan berkecil hati. Karena kita melaksanakan tugas untuk RI. Laksanakan tugas sesuai prosedural. Polisi harus mampu menjadi konsultan yang solutif dan anti KKN,” ujar Moechgiyarto selaku inspektur upacara.

Kapolda Banten Brigjen Ahmad Dofiri usai upacara penyerahan mengatakan bahwa dengan masuknya Polresta Tangerang ke Polda Banten, pihaknya akan melakukan koordinasi untuk mengajukan penambahan personel. Hal ini dilakukan agar bisa memback-up keseluruhan polres yang ada di wilayah hukum Polda Banten. Tidak hanya itu, dia juga berharap dengan bergabungnya Polresta Tangerang ke Polda Banten, bisa menjadikan contoh untuk seluruh polres yang lain.


“Semua Polres punya kelebihan dan kekurangan, tetapi saya berharap Polresta Tangerang bisa menjadi contoh,” jelasnya kembali. ***Johanda Sianturi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved