Headlines News :
Home » » Togap Panggabean SH: Jaksa Harus Jujur Dan Berani Tuntut Bebas Yeung Man Fun

Togap Panggabean SH: Jaksa Harus Jujur Dan Berani Tuntut Bebas Yeung Man Fun

Written By Infobreakingnews on Selasa, 10 Mei 2016 | 19.06

Kedua Orangtua Yeung Man Fun Mengikuti Jalannya Persidangan
Jakarta, infobreakingnews - Ketidak sesuaian Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dilakukan oleh pihak Polda Metro Jaya terhadap terdakwa Yeung Man Fun, warga Hongkong yang didakwa sebagai pemilik barang narkoba 520 ribu pil ekstasi, sebagaimana yang disangkahkan, kini semakin menunjukan banyaknya keganjilan yang membuat banyak pihak menjadi ragu akan apa yang didakwakan JPU kepada Yeung Man Fun.

Pada sidang sebelumnya sejumlah saksi yang dihadirkan oleh JPU maupun oleh pihak panasehat hukum terdakwa, menerangkan bahwa apa yang didakwakan sangat berbeda dengan fakta yang sebenarnya , sebagaimana mereka saksikan secara masing masing dihadapan majelis hakim yang diketuai Hakim Ibnu.


" Polisi sudah memegang kunci kamar 2226 ketika saya diminta untuk menyaksikan pengembangan kasus narkoba " kata Andi, komandan regu securiti hotel west wesston Mangga Dua, ketika bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Puast, Selasa (10/5/2016).

Sebagaimana saksi lainnya yang sudah di BAP di Polisi, kesaksian Andi juga tidak dimasukan kedalam berkas perkara, sehingga Aritonang, salah satu penasehat hukum terdakwa mengingatkan  kepada majelis hakim,prihal JPU tidak menyertakan BAP tersebut kedalam berkas perkara.

Sebelumnya Saksi Deden Zainal Arifin, yang bertugas sebagai Chief Security di Apartemen Jayakarta atau yang juga dikenal dengan apartemen Ibis, menerangkan bahwa dirinya mengetahui dan ikut menyaksikan pembongkaran pintu kamar 1123 pada 11 september 2015 pagi, melihat Sukatno, tehnisi apartemen yang diprintahkan oleh pihak management dan pengelolah apartemen Ibis, membongkar pintu dengan obeng, lalu Deden juga ikut masuk kedalam ruangan tamu yang terlihat bersih tidak ada narkoba.

Sementara menurut polisi bahwa, Yeung Man Fun ditangkap ketika akan sedang membuka kunci pintu kamar, lalu menemukan narkoba 520 ribu pil ekstasi itu diruang tamu dalam kardus berwarna silver sebanyak 53 kardus.

Padahal menurut Deden bahwa Inex itu berada diatas tempat tidur yang ditutupi oleh badcover, dikemas didalam aluminium foil yang berserakan diatas tempat tidur kamar 1123.

Deden yang sebagai kepala security juga ikut melihat rekaman CCTV yang mana ada 3 orang cina yang masuk kedalam  kamar membawa paket kiriman, dimana sipemiliknya bukanlah Yeung Man Fun, tetapi seseorang yang diketahui bernama Liu Cing Kit, yang sampai kini masih merupakan misteri karena tidak pernah diungkap pihak aparat.


" Mustinya Jaksa harus terketuk hati nuraninya dan harus berani menuntut bebas Yeung Man Fun, setelah sejumlah saksi yang menjelaskan bahwa barang narkoba sebanyak 520 ribu butir ekstasi itu bukanlah milik klien kami. " kata Togap Panggabean SH, salah serorang penasehat hukum terdakwa dihadapan sejumlah wartawan.

Persidangan akan dilanjutkan pada pekan depan untuk mendengarkan tuntutan jaksa.*** Emil F Simatupang.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved