Headlines News :
Home » » Polisi Periksa Pemilik Toko Pakaian Palu Arit PKI

Polisi Periksa Pemilik Toko Pakaian Palu Arit PKI

Written By Infobreakingnews on Senin, 09 Mei 2016 | 09.15

Jakarta, infobreakingnews - Belakangan ini aparat kepolisian telah mengamankan sejumlah orang dan pakaian bergambarkan palu arit, lambang partai Komunis PKI yang terlarang.

Bahkan Polisi kini memeriksa pemilik toko yang berinisial IM, di Polsek Metro Kebayoran Baru Jakarta Selatan. IM diperiksa lantaran menjual baju berlambang palu arit, di kawasan Blok M Square.

"Bapak IM dibawa ke Polsek Metro Kebayoran Baru, guna penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Metro Kebayoran Baru Komisaris Polisi Ary Purwanto di Jakarta, Senin (9/5/2016).
Selain IM, polisi juga meminta keterangan AN, penjaga toko yang menjajakan baju bergambar palu dan arit tersebut. Satu lusin baju tersebut juga ikut disita.

Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Intel Gabungan Kodam Jaya menerima informasi penjualan kaus berlambang palu arit di Blok M Square, dan Blok M Mall Jalan Melawai Kebayoran Baru, Minggu 8 Mei sore.

Selanjutnya tim gabungan polisi dan TNI itu mengamankan karyawan berinisial AN dan pemilik Toko IM, yang menyediakan pakaian berlambang terlarang itu.

Dari hasil pemeriksaan AN menyebut, baju berlambang palu arit itu sudah ada sekitar tiga bulan lalu. AN tidak mengetahui gambar baju itu menandakan lambang PKI, yang dilarang keras pemerintah Indonesia. Sehingga sementara ini tidak ada unsur makar.

24 Februari lalu, ditemukan empat baju bergambar palu arit di Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso, Jombang, Jawa Timur. Baju tersebut disita tim gabungan Kodim 0814 dan Polres. 


Sampai dengan berita ini diturunkan, pihak intelijen dan aparat belum menemukan adanya unsur makar, namun masih terus mendalami adanya kemungkinan sekelompok orang yang meng-inginkan partai terlarang itu kembali berkiprah dibumi Pancasila ini. *** Dian.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved