Headlines News :
Home » » Mulutmu Saut Adalah Harimau mu

Mulutmu Saut Adalah Harimau mu

Written By Infobreakingnews on Selasa, 10 Mei 2016 | 09.08

Medan, infobreakingnews - Mulutmu, adalah Harimau mu . Petuah jadul ini sangat pas untuk pernyataan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang dianggap melecehkan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berbuntut panjang. Ratusan kader HMI di Medan mendesak agar Saut segera mundur dari jabatannya.

"Kami minta agar Saut Situmorang pulang ke Medan. Dia harus mundur dan belajar etika lagi," kata Ketua Umum HMI Cabang Medan, Mustafa Habib, di Bundaran Majestik, Jalan Gatot Subroto Medan, Senin (9/5/2016) sore.


Aksi unjuk rasa dilakukan puluhan kader HMI Cabang Medan dengan membawa spanduk isi tuntutan mereka. Mereka juga membakar ban dan karton bekas, serta menutup jalan. Mahasiswa sempat terlibat bentrok dengan petugas kepolisian yang berusaha memadamkan api.

Tak cuma itu, demonstran juga terlibat aksi dorong dengan petugas kepolisian dan menimbulkan kemacetan.

"Persoalan tidak selesai dengan hanya dengan meminta maaf. Perkataannya tidak pantas sebagai seorang pejabat publik. Kenapa dia tidak menyebut organisasi kemahasiswaan lain yang kadernya juga melakukan tindak pidana korupsi," sambung Mustafa.

Sebelumnya, dalam diskusi di salah satu televisi swasta, Saud melontarkan pernyataan yang dianggap menyinggung salah satu pihak. Saut mengumpamakan orang pintar dan berakhlak pun bisa berbuat jahat seperti korupsi.

"Saya selalu bilang, kalau di HMI dia minimal ikut LK 1. Lulus itu dia anak-anak mahasiswa, pintar. Tetapi, begitu jadi menjabat, dia jadi jahat, curang, ini karena apa? Karena saya bilang sistem belum jalan. Artinya apa? Adapun peraturan-peraturan itu tidak pernah kita jalankan," kata Saut. *** Bonggas Sibuea.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved