Headlines News :
Home » » Mendikbud : Jangan Percaya Sama Jawaban UN Yang Beredar

Mendikbud : Jangan Percaya Sama Jawaban UN Yang Beredar

Written By Infobreakingnews on Senin, 09 Mei 2016 | 09.00

Jakarta, infobreakingnews - Dalam rangka Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berlangsung pada mulai hari ini Senin, tanggal 9 hingga Kamis 12 Mei 2016, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud ) Anies Baswedan menyampaikan pesan kepada seluruh perserta UN 2016.
"Pesan saya, anak-anak nanti malam tidur minimal delapan jam, makan makanan yang sehat, jangan coba sesuatu yang baru yang mungkin mengganggu rutunitas dan berangkatnya pagi agar sampai lokasi tidak terlambat, karena jika terlambat akan menimbulkan ekstra panik," kata Anies pada kunjungannya di Dua SMP Negeri di Jakarta Utara, Senin (9/5).
Selanjutnya, Anies juga mengingatkan anak-anak agar menyiapkan alat -alat untuk menghadapi ujian sejak malam. Untuk bocoran soal, Pendiri Indonesia Mengajar ini mengharapkan, anak-anak dan orangtua untuk tidak percaya dengan jawaban yang diterima. Sudah saatnya percaya pada jawaban diri sendiri dan jangan percaya pada jawaban yang diberikan orang lain. Pasalnya, tidak tahu siapa yang mengerjakan soalnya tersebut.
Ia mengatakan, selalu ada orang yang memanfaatkan kesempatan. "Ada acara konser saja ada yang jual tiket palsu apalagi ada ujian selalu saja ada yang mengeluarkan kunci jawaban palsu. Sekarang kita yang harus bentengi diri, jangan pernah tergiur dengan jawaban- jawaban yang tidak jelas itu," kata alumnus Uiveristas Gadjah Mada (UGM) ini.
Berdasarkan data Kemdikbud, terdapat 4.052.068 peserta ujian nasional kertas pensil (UNKP) dari 52.630 sekolah. Sementara paket B terdapat 162.242 peserta di 5.757 sekolah. Sedangkan untuk SMP Luar Biasa (SMPLB) sebanyak 2.242 siswa dari 696 sekolah. Selanjutnya pada ujian nasional berbasis komputer (UNBK) , akan diikuti 156.320 siswa dari 984 sekolah.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved