Headlines News :
Home » » Freddy Budiman Masih Panjang Umur Belum Masuk Daftar Eksekusi Mati Jilid III

Freddy Budiman Masih Panjang Umur Belum Masuk Daftar Eksekusi Mati Jilid III

Written By Infobreakingnews on Senin, 09 Mei 2016 | 21.00

Jakarta, infobreakingnews - Sekalipun terpidana mati Freddy Budiman telah berulangkali bertingkah menjual narkoba dari dalam penjara, ternyata masih juga belum masuk dalam ekskekusi mati jilid III yang akan dilaksanakan.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengaku belum mendapat informasi detail perihal pelaksanaan eksekusi mati tahap tiga terhadap terpidana mati kasus narkotika. Namun Yasonna tidak menampik bahwa koordinasi dengan Kejaksaan Agung (Kejagung) selaku eksekutor akan dimulai dari level kepala kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM.
"Saya belum tahu. Tanyakan ke pak Jaksa Agung," kata Yasonna yang ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/5).
Demikian juga, ketika ditanyakan berapa jumlah terpidana yang akan dieksekusi mati, Yasonna belum mengetahui. Dia hanya memastikan bahwa terpidana mati atas perkara penyelundupan 1,4 juta pil ekstasi dari Tiongkok ke Indonesia, Freddy Budiman tidak termasuk dalam daftar yang akan dieksekusi mati. "Masih ada proses hukumnya dia. Tanya saja ke Pak Jaksa Agung," ujarnya.
Sebelumnya Jaksa Agung, HM Prasetyo memang telah memastikan bahwa Freddy Budiman tidak masuk daftar terpidana mati kasus narkotika yang akan dieksekusi mati jilid III. Prasetyo mengungkapkan yang bersangkutan lolos karena masih ada proses peninjauan kembali (PK) atas perkaranya.
Seperti diberitakan, eksekusi mati terhadap terpidana mati kasus narkotika tahap III diperkirakan akan dilakukan pada awal tahun 2016. Dengan pertimbangan, menunggu cairnya anggaran untuk Kejagung untuk tahun 2016. Namun, hingga mendekati pertengahan tahun 2016, eksekusi belum juga dilakukan. Padahal, beberapa narapidana (napi) kasus narkotika, seperti terpidana mati narkotika asal Prancis, Sergei Areski Atlaoui dan Mary Jane Veloso asal Filipina, diminta masuk dalam daftar terpidana yang akan dieksekusi.*** Jerry Art.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved