Headlines News :
Home » » Wujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Polres dan BNNK Tangerang Adakan Sosialisasi P4GN

Wujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Polres dan BNNK Tangerang Adakan Sosialisasi P4GN

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 April 2016 | 12.04

Akp. Moch Djuhari saat memberikan penyuluhan
Tangerang, infobreakingnews - Krisis nasional akan narkoba saat ini bukan sekedar isapan jempol bagi seluruh kalangan bangsa Indonesia baik dari kalangan pelajar, pebisnis, aparatur pemerintah, kepolisian ataupun TNI sekalipun. Narkoba hampir merata merusak sendi-sendi generasi muda bangsa hingga memasuki  garda depan nasional Indonesia.


Dalam rangka pencegahan dini pemakaian narkoba bagi kalangan anggota TNI AD, satuan narkoba Polres Kota Tangerang bersama BNNK Tangerang Selatan melakukan sosialisasi pada seluruh personil di markas koramil 052/Wijayakrama Senin (28/3/2016). Acara tersebut dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Selain untuk memberikan pemahaman terhadap jenis tanaman maupun obat-obat terlarang dan dampak buruknya, tujuan utama pelaksanaan sosialisasi P4GN tidak lain adalah untuk mengupayakan pencegahan dan pemberantasan terkait peredaran dan penyalahgunaan narkoba dengan melibatkan peran serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah terutama TNI. 
      
Akp.Moch Djuhari Sat Narkoba Polres Kabupaten Tangerang memberikan penyuluhan P4GN di Makorem 052/Wkr dengan tampilan yang sederhana namun bijak dan santun berorasi di hadapan seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama maupun Pegawai Negeri Sipil di Makorem 052/Wijayakrama. Untuk bersama-sama memberikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi masyarakat luas di Aula Sudirman Makorem 052/Wkr, Karawaci, Tangerang Banten.


      
Akp. Moch Djuhari menegaskan kegiatan penyuluhan ini diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkob sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota TNI AD yang kemudian disebarluaskan kepada anggota  dan keluarganya.
    
Sesuai dengan perintah Panglima TNI bahwa TNI harus bersih dari penyalahgunaan narkoba, maka sosialisasi P4GN kepada prajurit merupakan langkah positif dan sangat bermanfaat dalam mewujudkan personel TNI yang kuat dan mampu berfikir sehat sehingga tidak terjerumus penyalahgunaan narkoba.

Tim penyuluh dari BNN Tangerang Ny.Rumiyati juga turut hadir dalam acara yang dipimpin Akp Moch DJuhari tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk merealisasikan program Pemerintah Republik Indonesia tentang masyarakat Indonesia sehat dan bebas narkoba. ***Johanda Sianturi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved