Headlines News :
Home » » Siswa Panik Ikuti UNBK Akibat Komputer Error

Siswa Panik Ikuti UNBK Akibat Komputer Error

Written By Infobreakingnews on Senin, 04 April 2016 | 11.37

Bogor, infobreakingnews - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat sekolah menengah atas di Kota Bogor, Jawa Barat sempat mengalami kendala teknis. Komputer tiba-tiba bermasalah saat siswa mulai mengisi jawaban.

Peristiwa tersebut terjadi di salah satu ruang UNBK di SMA 10 Kota Bogor. Komputer keluar dari sistem UNBK ketika siswa baru mengisi satu soal ujian.

Kepala Seksi Pendidikan Menengah Dinas Kota Bogor, Jajang Koswara, mengatakan kendala tersebut hanya terjadi sekitar lima menit. Komputer kembali masuk ke sistem UNBK, setelah teknisi yang berjaga memperbaiki masalah tersebut.

"Setelah teratasi, siswa kembali login dan melanjutkan ujian hingga tuntas," kata Jajang ditemui saat pemantauan UNBK di SMKN 1 Bogor, Senin (4/4/2015).

Secara keseluruhan, masalah itu tidak menjadi kendala UNBK di Kota Bogor. Hanya saja, sejumlah siswa SMAN 10 sempat khawatir tidak bisa melanjutkan ujian.

"Itu hanya terjadi di SMAN 10, secara keseluruhan UN di Kota Bogor lancar," kata dia.

UNBK di Kota Bogor diikuti 9.486 siswa dari 28 sekolah, dengan teknis ujian dibagi tiga sesi yakni pukul 7.30-9.30 WIB, kedua pukul 10.30-12.30 WIB, dan sesi ketiga 13.30-14.30 WIB.


Sampai dengan berita ini diturunkan, terpantau suasana pelaksanaan UNBK diseluruh pelosok terasa aman dan kondusif. Dan hampir semua kepala daerah melakukan pemantauan kelapangan sebagaimana mencontoh Menteri Baswedan yang juga turun memantau di Surabaya, Jawa Timur. *** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved