Headlines News :
Home » » Setelah Menahan Ariesman, KPK Cekal Aguan Sugianto, Bos Agung Sedayu Group

Setelah Menahan Ariesman, KPK Cekal Aguan Sugianto, Bos Agung Sedayu Group

Written By Infobreakingnews on Minggu, 03 April 2016 | 17.30

Bos Agung Sedayu Group. Aguan Sugianto
Jakarta, infobreakingnews - Tak percuma jika KPK menyebutkan kasus ini sebagai Grand Corruptions, karena setelah mendalami beberpa petunjuk, penyidik KPK menemukan adanya indikasi keterlibatan Bos besar Agung Sedayu Group yang menaungi Agung Podomoro Land, dimana Ariesman Wijaya,dirutnya,sudah langsung ditahan.

Karena itu, KPK mengirimkan surat cegah terhadap bos Agung Sedayu Group, Aguan Sugianto. Aguan dicegah bepergian keluar negeri terkait penangan kasus suap pembahasan perda reklamasi pantai utara Jakarta yang merontokan karier politisi partai Gerindra, Moch. Sanusi.

Dalam surat cegah yang dilayangkan ke pihak Imigrasi, KPK meminta status cegah atas nama Sugiyanto Kusuma. Nama tersebut merupakan nama asli dari Aguan Sugianto. Jika kelak ternyata Sugianto Kesuma, taipan properti ini terbukti ikut berperan menyuap, maka 

Dengan demikian, taipan di bidang properti itu tidak bisa bepergian ke luar negeri untuk 6 bulan ke depan. KPK meminta pencegahan terhadap Aguan karena melihat adanya peran penting bos Agung Sedayu itu dalam kasus yang juga menjerat anggota DPRD DKI Jakarta M Sanusi.

Dalam kasus ini, KPK juga telah menetapkan salah satu bos perusahan properti besar di Indonesia, yakni Presdir PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja. Ariesman diduga telah menyuap M Sanusi sebesar Rp 2 miliar untuk memuluskan pembahasan Raperda tentang Zonasi wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil Provinsi Jakarta 2015-2035 dan Raperda tentang Rencana Kawasan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara yang kini masih dibahas DPRD DKI Jakarta. Melalui pengacaranya, Ariesman mengakui telah menyuap politisi Gerindra itu. 


"Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru lainnya dalam kasus besar ini.Kita tunggu saja proses penyidikanannya " ucap Saut Sitomorang, wakil ketua KPK dihadapan wartawan, Minggu (3/4). *** Any Christmiaty.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved