Headlines News :
Home » » Semangat Hari Kartini SDN Sudirman Ambarawa

Semangat Hari Kartini SDN Sudirman Ambarawa

Written By Infobreakingnews on Kamis, 21 April 2016 | 17.36

Kepala Sekolah SDN Sudirman Ambarawa Berfoto dengan Para Kartini Kecil

Ambarawa, infobreakingnews - Bertepatan dengan Peringatan Hari Kartini yang rutin diselenggarakan tiap tanggal 21 April di seluruh Nusantara, berbagai instansi pemerintah, kepolisian, militer, swasta, dan sekolah-sekolah kerap mengadakan berbagai macam lomba serta kegiatan untuk mengenang jasa-jasa R.A. Kartini.

Tak ketinggalan SDN Sudirman Ambarawa ambil bagian dalam acara peringatan Hari Kartini. SDN Sudirman yang terletak di sebelah timur lapangan Pangsar Jendral Sudirman ini letaknya sangat strategis dan para pendidiknya/guru-gurunya yang sudah berpengalaman, terpilih serta bonafid, menjadikan SDN ini menjadi sekolah favorit di Kabupaten Semarang dan sekolah berstandar nasional.

Dengan jumlah muridnya yang mencapai 410 siswa, dan guru 25 orang, sekolah ini menyelenggarakan berbagai macam kegiatan lomba, antara lain : lomba menyanyi, melukis, baca puisi, mewarnai, fashion show, dan wajah mirip Kartini. Untuk lomba mirip Kartini terlihat calon-calon Kartini muda yang dengan semangat mengikuti lomba-lomba yang diadakan.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan hasil lomba Pantomim yang sebelumnya menjadi juara 1 tingkat UPTD dan kemudian tanggal 27 April nanti akan maju ke tingkat Kabupaten. Hasil lomba mendongeng yang menyabet juara 3 pun juga ikut meramaikan perayaan Hari Kartini SDN Sudirman Ambarawa.

Untuk para guru laki-laki diadakan lomba memasak, dengan tujuan untuk memotivasi para murid laki-laki agar bisa melaksanakan juga tugas-tugas perempuan.

Perayaan Hari Kartini SDN Sudirman Ambarawa diawali dengan upacara apel pagi pada pukul 08.00 wib, yang diikuti oleh para siswa, guru-guru, dan Kepala Sekolah, yang kesemuanya mengenakan pakaian adat dari seluruh Nusantara.

Kepala Sekolah SDN Sudirman Ambarawa, Hj. Sri Mintarti, M.Pd. akan menjadikan sekolahnya yang baik dari yang terbaik. Hal itu tidaklah mudah namun dengan banyaknya tempaan, kritikan, dan masukkan akan menjadikan sekolah ini lebih siap kedepannya.

Untuk para guru sendiri, Sri Mintarti selalu memberikan motivasi agar memberikan yang terbaik pula pada anak didiknya. Untuk tingkat kelulusan tahun ini dia berharap kelulusan 100% dan menjadi peringkat pertama di tingkat kabupaten dan SDN Sudirman Ambarawa akan menjadi yang terbaik dan menjadi contoh sekolah lain di kabupaten Semarang. ***Budianto


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved