Headlines News :
Home » » Ruangan Kerja Sudung Situmorang Digeledah KPK

Ruangan Kerja Sudung Situmorang Digeledah KPK

Written By Infobreakingnews on Jumat, 01 April 2016 | 17.24

Sudung Situmorang Diberondong Wartawan
Jakarta, infobreakingnews - Sampai sore ini penyidik KPK masih melakukan penggeledaan untuk mencari bukti dugaan suap kepada oknum petinggi jaksa di Kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. 

Belasan penyidik yang mennggunakan rompi KPK menggeledah ruangan kerja Kepala Kejati DKI Sudung Situmorang.

Sebelumnya penyidik KPK sempat menunggu untuk bertemu Wakil Kejati DKI M. Rum dilantai dasar Gedung kajati DKI, lalu naik kelantai dua dimana terdapat ruangan kekrja Sudung Situmorang sebagai orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.Saat tim KPK melakukan penggeledaan ruang Kajati, Sudung Situmorang sendiri tidak berada ditempat.


Penggeledahan di Kantor Kejati DKI terkait penangkapan Direktur Keuangan PT Brantas Abipraya SWA, Senior Manager PT Brantas Abipraya DPA, dan seorang pihak swasta MRD. SWA dan DPA diduga sedang menyiapkan uang suap untuk jaksa.

Tujuan suap agar Kejati DKI Jakarta menghentikan penyelidikan kasus korupsi di lingkungan PT Brantas.  

KPK mencokok SWA, DPA, dan MRD di sebuah hotel bilangan Cawang, Jakarta Timur, pada Kamis 31 Maret pukul 09.00 WIB. Mereka membuat janji bertemu sehari sebelumnya.

Saat dicokok, SWA dan DPA baru saja menyerahkan uang ke MRD. Tim Satuan Tugas KPK mengamankan sejumlah USD148.835 atau sekitar Rp. 1.9 miliar sebagai barang bukti uang yang akan diberikan kepada oknum Jaksa di Kejati DKI.


PT.Brantas Abipraya adalah perusahaan milik BUMN yang bergerak dibidang Konstruksi itu diduga akan menyuap petinggi jaksa di Kejati DKI terkait kasus Iklan yang merugikan negara belasan miliar, yang perkaranya sedang ditangani pihak Kejati DKI.

Ketiga tersangka tersebut menyerahkan uang yang jumlah hampir mendekati Rp 2 miliar itu untuk menyuap pihak jaksa, yang katanya sudah sepakat untuk melakukan SP3.(penghentian perkara). agar kasus penggelapan iklan itu tidak berlanjut hingga kemeja hijau. *** Candra Wibawanti.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved