Headlines News :
Home » » Persaingan Ketat Trump dan Clinton Menuju Pilpres AS

Persaingan Ketat Trump dan Clinton Menuju Pilpres AS

Written By Infobreakingnews on Selasa, 19 April 2016 | 15.42

Washington, infobreakingnews - Kedua kandidat calon presiden AS , Hillary Clinton dari Partai Demokrat, dan Donald Trump dari Republik, berharap akan meraih kemenangan dalam pemilihan pendahuluan New York besok.
Berdasarkan survey jajak pendapat menyatakan  Clinton dan Trump merupakan favorit untuk menang, dan kemenangan mereka akan semakin memperbesar harapan mereka untuk memenangkan nominasi partai masing-masing.
Kampanye Trump menegaskan dia akan mampu meraih ke 1.237 delegasi yang perlu untuk mengklaim nominasi Partai Republik pada konvensi partai di Cleveland Juli mendatang.
Namun pesaing Trump, Ted Cruz, tidak berharap banyak di New York, dan dia harus menunggu sampai pemilihan pendahuluan di Indiana pada 3 Mei untuk memperlambat laju kemajuan pengusaha dan milyarder itu.
Dalam “Super Tuesday”, Trump unggul di 8 negara bagian dari 12 negara bagian di AS. Untuk memastikannya lolos dalam putaran akhir pemilu presiden AS, dia juga mengusulkan agar setiap individu membuka 
Sementara itu di Partai Demokrat, Hillary Clinton juga berharap menang telak atas Bernie Sanders. Sanders belakangan meraih kemenangan di beberapa negara bagian, dan Clinton perlu berjaya di New York guna mempertegas statusnya sebagai memimpin dalam persaingan ini.
Sanders istirahat sebentar dari kegiatan kampanye pada Jumat lalu, dan berbicara di sebuah konferensi di Vatikan tentang ketidaksetaraan ekonomi, sebuah tema inti kampanyenya. Dia juga bertemu secara privat dengan Paus Fransiskus.
Bernie Sanders, 74 tahun, merupakan satu-satunya kompetitor Clinton hanya unggul di Negara Bagian Vermont, Colorado, Minnesota, dan Oklahoma.
Kemenangan Clinton di “Super Tuesday”membuka peluang sebagai presiden perempuan pertama AS.*** Novie Koesdarman
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved