Headlines News :
Home » » Lucca, Anjing Militer Berjasa Penerima Medali Penghargaan

Lucca, Anjing Militer Berjasa Penerima Medali Penghargaan

Written By Infobreakingnews on Rabu, 06 April 2016 | 16.23

Lucca berpose bersama Sersan Gunnery Chris Willingham 

London, infobreakingnews - Seekor anjing militer menerima sebuah medali atas jasanya di medan perang.

Anjing betina yang kehilangan salah satu kakinya saat bertugas di Afghanistan tersebut didatangkan ke sebuah upacara yang digelar di Wellington Barracks, London untuk dianugerahi Medali Dickin. 

Lucca, nama anjing tersebut menderita cedera dan kehilangan salah satu kakinya saat berumur 12 tahun. Kala itu ia sedang mencari bahan peledak buatan, IED, pada tahun 2012. Medali Dickin, yang mulai diciptakan pada tahun 1943, diberikan lembaga kemanusiaan People's Dispensary for Sick Animals (PDSA).

"Ia seperti ksatria dan berdedikasi tinggi," puji Direktur Umum PDSA, Jan McLoughlin. 

Lucca sendiri dilatih marinir Amerika Serikat untuk menjadi anjing pencari bahan peledak dan sudah melindungi kehidupan ribuan anggota pasukan sekutu.

Dalam patroli terakhirnya Lucca menemukan IED seberat 13,6 kg namun saat melanjutkan pencarian, bom kedua meledak. Dia langsung kehilangan kaki kirinya serta mengalami luka bakar parah di dada.

"Ledakan itu besar dan aku takut terjadi sesuatu yang buruk terhadap Lucca. Aku menemaninya sepanjang operasi dan pemulihan. Dia menyelamatkan hidupku di banyak kesempatan, jadi aku harus berada saat dia membutuhkannya," jelas Kopral Juan Rodriguez seperti dikutip dari BBC, Rabu (6/4/2016).

Setelah melakukan 400 misi di Irak dan Afghanistan selama enam tahun bertugas di medan perang, kini Lucca sudah pensiun.


Saat ini Lucca tinggal di California bersama Sersan Gunnery Chris Willingham dan termasuk dalam daftar 67 hewan penerima penghargaan atas jasanya di zona konflik militer. 31 penerima lainnya dari jenis anjing termasuk Lucca, 32 lainnya burung merpati pembawa pesan pada era Perang Dunia II, 3 kuda dan 1 kucing. ***Nadya 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved