Headlines News :
Home » » Jalur Cepat dan Lambat Sudirman-Thamrin Bakal Dihapus AHOK

Jalur Cepat dan Lambat Sudirman-Thamrin Bakal Dihapus AHOK

Written By Infobreakingnews on Senin, 18 April 2016 | 12.42

Jakarta, infobreakingnews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana menghapus keberadaan jalur cepat dan lambat di jalan-jalan protokol di Ibu Kota.

Menurut Ahok, trotoar luas lebih diperlukan daripada jalan raya yang lebar. Sebab, penambahan jumlah ruas jalan di Jakarta tidak akan pernah bisa mengatasi masalah kemacetan Ibu Kota.

"Potong pembatasan jalur cepat lambat, ada guna? Enggak ada guna, sama aja. Penuh lagi kok. Lalu kenapa kita potong? Kita pilih sekarang, lebih baik itu dipotong, jumlah jalan sama tapi trotoar jadi 9,5 meter," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (18/4/2016).

Ahok menyatakan  saat pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap pertama selesai tahun 2017 mendatang, jalur lambat di Jalan Sudirman-Thamrin akan dihapus untuk memperlebar trotoar. Ahok ingin agar trotoar menjadi lebih luas dari semula hanya 2 meter menjadi 9 meter.

"Kami perlebar trotoar karena nanti orang keluar dari MRT akan jalan kaki lewat situ," ungkap  Ahok.

Menurut Ahok penghapusan jalur lambat selain agar jalur pejalan kaki lebih lebar, juga mendorong orang menggunakan MRT. Sebab, penambahan jalur kendaraan tidak akan mengurangi kemacetan.

"Kalau kamu lebarin jalan terus, sediakan jalan untuk mobil terus, masalah macet enggak akan selesai," ujar Ahok.

Meskipun pembatas jalur dipotong, Ahok tidak mengabaikan ruang terbuka hijau  Pohon yang berada di separator akan dipindahkan ke trotoar.

"Nah pohon nya dipindahin ke trotoar yang lebar. Kan trotoar lebar, bisa dilewatin orang nyempil-nyempil di pohon, bukan mobil. Ya udah pohon nya disimpan di situ saja sih," tegas  Ahok.
***Yakob Pranata
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved