Headlines News :
Home » » Aplikasi Anak Indonesia SalamApps Diluncurkan

Aplikasi Anak Indonesia SalamApps Diluncurkan

Written By Infobreakingnews on Senin, 11 April 2016 | 09.13

Jakarta, infobreakingnews - Tehnology berkomunikasi terus berkembang dengan pesatnya, bahkan di tengah gempuran aplikasi asing dari berbagai negara, para developer lokal kini juga semakin kreatif mengembangkan aplikasi pengiriman pesan instan (instant messenger), salah satunya aplikasi SalamApps yang dibuat oleh PT Lintas Insan Nur Inspira (LINI).
Berbeda dengan aplikasi chating yang sudah populer seperti Whatsapp, Line, atau Kakaotalk, Chief Technology Officer (CTO) LINI, Irsan Gunawan menjelaskan, SalamApps merupakan aplikasi chatting lokal berbasis komunitas. Ada empat koridor yang dikembangkan, yaitucommunication, commerce, content, dan community.
"Untuk communication, SalamApps memiliki fitur yang mirip dengan Whatsapp atau aplikasi sejenis. Bisa kirim pesan, gambar, video, stiker, atau pesan suara. Bedanya, kita juga gabungin dengan media sosial. Jadi bisa upload gambar dan lainnya seperti di Instagram," kata Irsan Gunawan, Jakarta, Minggu (10/4).
Pembeda lainnya adalah fitur komunitas yang disediakan untuk mendukung kegiatan komunitas. Irsan memberi contoh fitur ini bisa dimanfaatkan komunitas agency industry financial untuk keperluan menjual kartu kredit, atau komunitas human resources untuk posting lowongan pekerjaan.
"Untuk melengkapi platform ini, SalamApps juga dilengkapi artikel-artikel menarik yang dibuat sendiri oleh para pengembang SalamApps, misalnya soal pertanian," tambah Irsan.
SalamApps baru diluncurkan pada September 2015 dengan pengguna aktif sekitar 2000-an. Dengan melakukan promosi yang lebih intensif, Irsan berharap pada akhir 2016 ini pengguna SalamApps bisa mendekati angka 1 juta. *** Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved