Headlines News :
Home » » Italia Ajarkan Murid Sekolah Dasar Cara Meminum Wine yang Baik dan Benar

Italia Ajarkan Murid Sekolah Dasar Cara Meminum Wine yang Baik dan Benar

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 April 2016 | 16.09


Brescia, infobreakingnews - Budaya meminum wine memang sudah menjadi hal yang lumrah di negara-negara Eropa. Salah satu negara yang menjadikan wine sebagai bagian dari kulturnya adalah Italia. Hampir setiap jamuan makan dilengkapi dengan wine.

Namun dunia telah digegerkan sebuah berita yang mengabarkan bahwa kini murid sekolah dasar di beberapa sekolah di Italia akan diberikan kesempatan untuk belajar minum wine. Dunia cukup terkesima dengan keputusan beberapa pemerintah daerah di Italia untuk memberikan ilmu soal mengonsumsi minuman beralkohol kepada anak di bawah umur.

Kebijakan pemerintah di daerah seperti di Brescia yang terletak di Italia bagian utara, dianggap sebagai langkah positif untuk mengajarkan generasi penerus Italia sejak dini tentang bagaimana cara minum wine yang baik dan benar. Hal itu dikarenakan banyak dari remaja Italia yang meminum wine secara berlebihan.

Budaya mminum wine sudah sangat mendarah daging di hampir semua daerah di Italia. Untuk itu,pemerintah bertekad untuk memberikan ilmu yang tepat sejak dini agar nantinya ketika para murid beranjak remaja, budaya meminum wine tidak disalahgunakan.

"Italia merupakan produsen anggur/wine terbesar di dunia. Itu adalah bagian dari sejarah kita, karena itu kita dengan bangga harus mengajarkan anak-anak penerus bangsa budaya dan sejarah serta cara mengonsumsinya dengan benar,” ujar Senator Italia, Dario Stefano seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (2/4/2016).

Stefano ingin memastikan bahwa anak-anak penerus bangsa Italia mengerti keterkaitan minuman wine dengan sejarah negara di mana mereka lahir dan tumbuh.

Dilansir dari laman media lokal Italia Dobianchi, seorang profesor dari University of Milan, Attilio Scienza mendukung niat Stefano untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak mengenai kultur wine.

Ia menyayangkan jumlah pemuda Italia yang menyalahgunakan minuman terus meningkat. Ia ingin anak-anak muda belajar sejak dini bahwa wine harus dinikmati sebagai bentuk apresiasi terhadap kultur bukan untuk mabuk.

Ia juga menambahkan bahwa inisiatif serupa telah diadopsi di Prancis. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved