Headlines News :
Home » » Inilah 5 Benda yang Berpotensi Timbulkan Alergi

Inilah 5 Benda yang Berpotensi Timbulkan Alergi

Written By Infobreakingnews on Minggu, 24 April 2016 | 17.16


Jakarta, infobreakingnews  Serbuk sari, bulu binatang, makanan, atau kondisi lingkungan memang sudah dikenal sebagai pemicu timbulnya alergi. Namun, ternyata ada beberapa barang lain yang juga bisa menimbulkan alergi, seperti contohnya perhiasan bahkan smartphone anda.

Berikut ini adalah beberapa benda yang dapat memicu timbulnya alergi pada tubuh:

1. Perhiasan
Perhiasan yang terbilang murah, umumnya terbuat dari nikel menjadi penyebab paling umum dari ruam gatal yang dikenal sebagai dermatitis alergi.
Menurut Kevin McGrath, MD, jurubicara American College of Allergy, Asthma, and Immunology, sekitar 17 persen perempuan dan tiga persen laki-laki memiliki alergi nikel.
2. Ponsel dan tablet
Orang-orang yang memiliki alergi pada logam, mungkin memiliki kesulitan untuk menggunakan ponsel, PDA, atau tablet. Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, produk elektronik tersebut mengandung nikel dan kobalt yang berpotensi untuk menyebabkan alergi.
McGrath mengungkapkan, hal itu bisa menyebabkan ruam pada wajah, telinga, tangan, dan iritasi di bagian mata.
3. Kancing Celana
Lagi-lagi hal ini disebabkan oleh nikel. Kali ini nikel terletak dibagian celana kita, tepatnya kancing celana seperti yang ada pada celana jeans kita.
Ketika kita memakai celana ini, logam tersebut akan menyentuh kulit secara langsung dan berakibat pada munculnya ruam yang berbentuk melingkar
4. Wol
Meskipun jarang terjadi, bahan wol juga dapat menimbulkan alergi pada kulit. Beberapa orang yang sensitif terhadap lanolin (zat alami yang dihasilkan domba), akan merasa gatal ketika menggunakan pakaian atau selimut yang terbuat dari wol.
Sebenarnya lanolin juga terdapat pada beberapa konsmetik, seperti lip balm atau sampo. Jadi, bagi kita yang sensitif terhadap zat ini, perlu mencari item lain yang bebas dari lanolin.
 5. Detergen
Beberapa bahan-bahan detergen (terutama pewarna atau aroma) dapat memicu reaksi alergi pada kita. Nah, detergen ini sebenarnya juga menempel pada pakaian kita. Seperti baju, celana, atau handuk.
Oleh karena itu, bagi kita yang memiliki alergi pada detergen, perlu berhati-hati ketika menggunakan bahan ini. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved