Headlines News :
Home » » Hanya dengan Modal Rp 10 Juta, Petani di China Berhasil Ciptakan Kapal Selam Mini

Hanya dengan Modal Rp 10 Juta, Petani di China Berhasil Ciptakan Kapal Selam Mini

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 April 2016 | 14.45

Zhang Beraksi dengan Kapal Selam Mini Buatannya
Beijing, infobreakingnews - Seorang petani di Anhui, China membuktikan kreativitasnya setelah sukses membuat kapal selam mini dengan biaya sangat murah.

Zhang Shendu, warga sebuah desa di luar kota Ma'anshan, provinsi Anhui, China, hanya butuh waktu dua bulan untuk menciptakan sebuah kapal selam mini.

Dengan modal 5.000 yuan atau sekitar Rp 10 juta plus kerja keras beberapa jam setiap malam, Zhang sukses mewujudkan mimpi yang terinspirasi dari sebuah siaran televisi.

Kapal selam buatan Zhang ini memiliki panjang enam meter, ketinggian 1,2-1,5 meter serta  berbobot dua ton. Meski buatannya terlihat kasar dan sederhana, kapal selam ini sungguh-sungguh berfungsi dan bisa menyelam hingga kedalaman satu meter.

Pada Kamis (28/4/2016), Zhang memamerkan kapal selam buatannya itu kepada beberapa temannya dengan beraksi di sebuah sungai.

Sebelum Zhang, ada seorang pembuat kapal selam amatir lainnya yang bernama Du Xiutang dari Yulin, provinsi Shaanxi. Du Xiutang menghabiskan uang 300.000 yuan atau sekitar RP 60 juta untuk membangun kapal selam impiannya.

Namun, karena kehabisan modal, Du Xiutang tak berhasil menyelesaikan kapal selam buatannya itu.

Sosok lainnya adalah Tan Yong dari Danjiangkou, provinsi Hubei yang membuat kapal selam sekaligus pesawat terbang. Sayangnya, kapal selam ini gagal dalam uji menyelam pertamanya. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved