Headlines News :
Home » » Gabungan LSM se-Kab.Semarang datangi Kejaksaan Negeri Ambarawa

Gabungan LSM se-Kab.Semarang datangi Kejaksaan Negeri Ambarawa

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 April 2016 | 16.41


Ambarawa, infobreakingnews - Selasa (5/4/2016) pukul 09.30 wib, kantor Kejaksaan Negeri Ambarawa dipenuhi oleh gabungan LSM dan elemen masyarakat peduli pemberantasan korupsi. Rombongan diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Ambarawa Said Muhammad. Gabungan LSM terdiri antara lain LSM LFKPP, GMPM, KPMP, LP3, PAN-KAS, FRAKSI dan CB.

Mereka mendesak dan mendukung sepenuhnya kepada Kepala Kejaksaan Negeri untuk mengusut dan menuntaskan dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di lingkungan Kabupaten Semarang yang diduga melibatkan anggota DPRD dan Eksekutif.

Ditengarai ada pihak-pihak tertentu yang sengaja mengaburkan bukti-bukti penting yang diperlukan oleh penyidik Kejaksaan Negeri Ambarawa sehingga proses pemeriksaan terhambat dan dikhawatirkan tidak tuntas. Beberapa kasus yang menonjol, antara lain:

  1. Dugaan kasus bagi-bagi Proyek yang diduga dilakukan SKPD ber-KKN dengan anggota DPRD Kab. Semarang, tahun anggaran 2010-2015.
  2. Dugaan kasus kegiatan kunjungan kerja dan bimbingan teknis (Kunker Bintek) DPRD yang diduga fiktif, tahun anggaran 2013-2015.
  3. Dugaan kasus korupsi anggaran untuk pos belanja alat tulis kantor dan jamuan makan minum di Sekretariat dewan maupun di SKPD.
  4. Dugaan kasus  anggaran uang tunjangan perumahan bagi anggota DPRD.
  5. Dugaan kasus korupsi terkait pembangunan pacuan kuda Tegalwaton.
  6. Dugaan kasus korupsi terkait proyek pembangunan Pasar Projo Ambarawa.
  7. Dugaan kasus korupsi terkait dengan proyek pembangunan Stadion WUJIL Bergas.
Beberapa perwakilan LSM berfoto saat mendatangi Kejari Ambarawa


Gabungan LSM se-Kab. Semarang memberikan dukungan penuh kepada Kejaksaan Negeri Ambarawa untuk mengusut dan menuntaskan semua kasus korupsi di bumi serasi Kab. Semarang. Menanggapi hal tersebut, Kajari Said Muhammad berjanji akan mempelajari dan mengambil langkah secepatnya. Ia juga menjelaskan sebetulnya pihaknya sudah bekerja untuk mengumpulkan alat bukti tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Said Muhammad merasa tidak ada beban untuk mengungkap hal tersebut. Siapapun yang terlibat akan dipanggil dan diperiksa. Masyarakat diharapkan bersabar karena Kejaksaan Negeri sedang bekerja dan memerlukan wakltu untuk mengumpulkan alat bukti tersebut, ungkapnya. ***Budianto 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved