Headlines News :
Home » » BNNP Jambi Amankan Jaringan Pengedar Narkoba Internasional

BNNP Jambi Amankan Jaringan Pengedar Narkoba Internasional

Written By Infobreakingnews on Rabu, 06 April 2016 | 14.31


Jambi, infobreakingnews - Hingga hari ini, Satuan Penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jambi masih menahan dan memeriksa intensif tiga orang pengedar narkotika dan obat-obat berbahaya (narkoba). Tiga tersangka, Rb (45), Gt (40) dan Ar (35), semuanya merupakan warga Kota Jambi yang diduga terkait dengan jaringan pengedar narkiba internasional.
Selanjutnya penyidik juga menyita barang bukti berupa satu unit koper berisi tujuh paket sabu-sabu, tujuh unit telepon genggam, sembilan jenis mata uang asing, lima unit buku tabungan, Rp 4 juta uang tunai, satu pucuk senjata api, empat buah dompet, dua unit mobil mewah dan satu unit server kamera pengintai.
Kepala Bidang (Kabid) Pemberantasan BNNP Jambi, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marlian Ansori di Jambi, Rabu (6/4/2016) pagi menjelaskan keempat tersangka berhasil diamankan dalam suatu penggerebekan sarang narkoba di rumah Jalan Mawardi, Gang II RT 2-3, Kelurahan Tambak Sari, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Selasa (5/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tersangka Rb yang juga pemilik rumah merupakan bandar narkoba. Sedangkan tersangka Gt sebagai pengedar dan Ar menjadi kurir. Ketiga tersangka diduga memiliki kaitan dengan jaringan pengedar narkoba internasional. Karena itu kasus penangkapan ketiga tersangka masih kami kembangkan untuk mengetahui bandar besarnya,” ujarnya.
Dijelaskan, tersangka Rb yang merupakan target operasi BNNP Jambi selama ini berhasil disergap di rumahnya berawal dari tertangkapnya tersangka Gt dan Ar di tempat terpisah Selasa pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Mendapat keterangan dari kedua tersangka petugas BNNP Jambi pun melakukan pengintaian terhadap rumah Rb Selasa malam.
“Ketika dilakukan penyergapan, tersangka Rb tidak bisa berkutik. Dari rumahnya berhasil diamankan koper berisi narkoba jenis sabu-sabu sebanyak tujuh paket, satu paket berisi tujuh gram. Rb pun langsung digelandang ke markas BNNP Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 112 dan 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup," katanya. ***Nurjatmiko
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved