Headlines News :
Home » » Bandara Soekarna Hatta Benahi Tata Cara Pengiriman Jenazah

Bandara Soekarna Hatta Benahi Tata Cara Pengiriman Jenazah

Written By Infobreakingnews on Senin, 25 April 2016 | 08.02

Tangerang, infobreakingnewsPT Angkasa Pura II (Persero)  sejak  9 April 2016  membuka layanan satu atap untuk pengiriman dan penerimaan jenazah melalui pesawat udara di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 
Tujuan utama dibukanya layanan yang dikenal dengan Human Remain Services ini adalah untuk menata atau memperbaiki praktik serta tata cara penanganan pengiriman/penerimaan jenazah agar jauh lebih baik dari sebelumnya. Fasilitas Human Remain Services pada intinya adalah memudahkan pengiriman jenazah dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta hingga ke lokasi akhir dengan standar penanganan yang tinggi. Demikian disampaikan Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero) Agus Haryadi.
Human Remain Services (Layanan Kargo Jenasah) di Bandara Soekarno Hatta memberikan fasilitas dan layanan ambulance dan mobil jenazah, lounge yang nyaman bagi pengantar dan penjemput, coffin room (ruang persemayaman sementara), pengurusan dokumen terpadu,repacking dan  peti jenazah. Adanya layanan ini diharapkan akan meningkatkan ketertiban, keamanan dan juga dapat membatasi orang atau kendaraan yang tidak memiliki ijin masuk atau PAS Bandara agar tidak memasuki Daerah Keamanan Terbatas.
Agus Haryadi mengatakan, Human Remain Services yang menyediakan layanan satu atap juga bertujuan untuk menghilangkan terjadinya percaloan kargo jenazah. Lebih dari itu, melalui layanan ini AP II juga ingin memberikan fasilitas layanan yang layak, pantas, dan manusiawi kepada, keluarga, kerabat, serta pengantar atau penjemput jenazah dan jenazah itu sendiri. "Perlu Kami tegaskan bahwa layanan ini tidak bersifat mandatory, tetapi opsional dan tentunya ada biaya tambahan didalamnya dan akan terus dievaluasi pelaksanaannya," kata Agus. Namun, AP II memberikan bebas biaya untuk layanan ini khusus bagi jenazah TKI, keluarga yang tidak mampu, serta jenazah penumpang pesawat yang karena sesuatu hal meninggal di dalam perjalanan atau di bandara.*** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved