Headlines News :
Home » » Bahkan Rizal Ramli Ingin Menteri Susi Tetap Harus Dipertahankan.

Bahkan Rizal Ramli Ingin Menteri Susi Tetap Harus Dipertahankan.

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 09 April 2016 | 20.48

Banyuwangi, infobreakingnews - Semakin terkuaknya atmosfir pergantian Menteri, banyak pihak agar Presiden Joko Widodo jangan sampai mengganti Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti yang dinilai sangat tepat memberantas mafia dilaut selama ini.
Bahkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengingatkan pemerintah, agar jangan mengganti Menteri Susi di saat terjadi masa transisi pengelolaan dan pemanfaatan laut dari asing dan pencuri ikan, kepada rakyat dan pengusaha lokal.
"Karena masalah transasi ini, lalu jangan ada lagi ganti kebijakan dan mengganti Ibu Susi. Itu kebijakan tidak benar," kata Rizal di acara "Penyerahan 1.000 Kartu Peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Muncar", di Banyuwangi, Sabtu (9/4).
Dia mengatakan, Susi sudah melakukan pembenahan secara mendasar dan memberi manfaat pada 16 juta nelayan dan keluarga. Pendapatan nelayan di Sumatera, sudah naik 100 persen. Di Bitung bahkan naik 150 persen dan ikan yang ditangkap juga lebih besar dan banyak. "Sudah 160 kapal ikan ilegal yang ditenggelamkan sehingga pencurian ikan sudah turun drastis dan laut kini milik nelayan Indonesia," kata dia.
Menteri Susi kata Rizal, juga memberi bantuan peralatan melaut kepada nelayan, serta membangun 3.500 kapal untuk diberikan kepada koperasi nelayan.
Dia menyatakan pemerintah tidak mengijinkan kapal ikan asing beroperasi di laut Indonesia. Kondisi itu memungkinkan Indonesia melaksanakan kebijakan kelautan yang berkelanjutan.
Dia memaparkan, bangsa Indonesia menjadi besar karena menguasai laut seperti yang dilakukan zaman Sriwijaya dan Majapahit yang menguasai laut hingga ke negeri Campa.
Dan Susi dinilai sangat berprestasi cemerlang diantara sejumlah Kabinet Menteri Kerja Jokowi, sekalipun Susi hanya berpendidikan sebatas tamat SMP, tapi kecerdasannya melebihi seorang Proffesor. *** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved