Headlines News :
Home » » AKP Ichwan Lubis Juga Jual Nama Buwas Untuk Hentikan Perkara

AKP Ichwan Lubis Juga Jual Nama Buwas Untuk Hentikan Perkara

Written By Infobreakingnews on Kamis, 28 April 2016 | 09.36

Ichwan Lubis Yang Tergoda Uang Narkoba
Medan, infobreakingnews - Badan Narkotika Nasiolnal (BNN) dan Polri diminta tidak hanya fokus melakukan pemeriksaan kasus pencucian uang (money laundry) maupun suap terhadap Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Ichwan Lubis.
"Toni alias Togi yang sudah berulangkali ditangkap dan dijatuhi hukuman perlu diinterogasi lebih mendalam," ujar Koordinator Republic Corruption Watch (RCW), Ratno kepada infobreakingnews.com, Kamis (28/4).
Ratno mengatakan, banyak pihak yang memungkinkan terlibat dalam aliran dana dari Toni semasa menjalani proses hukum, baik itu kepolisian, kejaksaan, pengadilan bahkan sampai di lembaga pemasyarakatan.
"Toni dan kaki tangannya bernama Ahin dipastikan bersedia membantu petugas untuk mengungkap keterlibatan oknum aparat penegak hukum yang kotor. Jadi, bukan hanya Ichwan Lubis saja yang diproses secara hukum," katanya.
Menurutnya, penanganan kasus terhadap Toni dan AKP Ichwan Lubis merupakan momentum aparat penegak hukum melaksanakan revolusi mental yang didengungkan Presiden Joko Widodo.
"Jika banyak pihak menerima aliran dana dari mafia narkoba internasional, maka harus diusut sampai tuntas. Sebab, bukan rahasia lagi jika bandar narkoba selalu mendapatkan keistimewaan," sebutnya.
BNN sebelumnya memeriksa Kasat Narkoba Polres Belawan, AKP Ichwan Lubis terkait ditemukannya transaksi mencurigakan dalam kasus narkoba dengan tersangka Toni alias Toge. "Saat kami sedang menelusuri perkara tindak pidana pencucian uang dalam kasus narkoba dengan tersangka tersebut, ditemukan adanya transaksi mencurigakan yang baru. Setelah ditelusuri, ternyata transaksi itu dengan oknum polisi, yakni Kasat Narkoba Polres KP3 Belawan," kata Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso.
Untuk menindaklanjuti temuan tersebut, BNN kemudian menangkap Ichwan. Dari penangkapan itu, ditemukan uang tunai Rp 2,3 miliar. "Dari hasil perekaman pembicaraan, uang yang diminta Rp 8 miliar, bahkan di situ mengatasnamakan pimpinan BNN. Itu kan berarti saya, dan menyebutkan pangkat, masak bintang tiga dikasih sekian katanya," ucap pria yang biasa disapa Buwas itu.
Sampai dengan berita ini diturunkan, AKP Ichwan Lubis sudah diberhentikan dari jabatannya Kasat Narkoba Polres KP3 Belawan, dan kini masih ditahan di BNN Jakarta.Sementara itu hampir setiap hari para penggiat anti narkoba mendesak aparat hukum terkait dapat secara tegas menjatuhkan hukuman yang berat bagi oknum Polisi berwajah ganteng itu. *** Bonggas Sibuea.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved