Headlines News :
Home » » Akankah Kejati DKI dan Aspidsusnya Jadi Tersangka

Akankah Kejati DKI dan Aspidsusnya Jadi Tersangka

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 April 2016 | 08.10

Situmorang vs Situmorang
Jakarta, infobreakingnews - Hari ini untuk kedua kalinya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan yang lebih dalam lagi terhadap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Sudung Situmorang, dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI, Tomo Sitepu, terkait kasus suap pengamanan kasus PT Brantas Abipraya (PT BA) di Kejati DKI. Dalam kasus suap tersebut, KPK telah menetapkan 3 orang tersangka yang berperan sebagai pemberi suap dan perantara. Namun KPK tidak menyebut sangkaan kepada satu pun penerima suap.

Hal ini yang dinilai tidak lazim dilakukan KPK dalam kasus yang bermula dari operasi tangkap tangan. Saat berbincang beberapa waktu lalu, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang pun menyadari hal tersebut.

"Kalau bertanya kenapa kemarin ada sesuatu yang aneh di sini, ini yang kita bilang kalau enggak kita lakukan itu dua-duanya hilang, baik si pemberi dan si penerimanya hilang," kata Saut kepada infobreakingnews.com, di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

"Tapi itu kalau itu nanti terjadi kita enggak bisa masuk ke tempat itu, dengan pertimbangan bermacam-macam, resources kita termasuk, informasi kita juga terbatas, ya kita selesaikan ini aja dulu nih, nanti belakangan, dari pada enggak sama sekali," ujar Saut.
Namun dari investigasi dan sejumlah pembicaraan yang telah disadap, Saut yakin arah yang akan menerima uang suap itu 

"Ada orang yang sudah mau tinggal deliver, saya kan enggak akan bisa apa namanya sampai seperti yang kita lakukan selama ini, ya udah ini beresin dulu, karena yang sono noh udah jelas noh, yang ono ono sudah jelas, penerimanya sudah jelas, cuma belum di tangan dia aja," ungkap Saut.*** Adriansyah Harahap.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved