Headlines News :
Home » » Untuk Kedua Kalinya Damayanti Serahkan SGD 240 Ribu Kepenyidik KPK

Untuk Kedua Kalinya Damayanti Serahkan SGD 240 Ribu Kepenyidik KPK

Written By Infobreakingnews on Senin, 21 Maret 2016 | 21.39

Damayanti

Jakarta, infobreakingnews - Tinggihnya vonis yang belakangan ini dijatuhi kepada para terdakwa korupsi, membuat rame rame para tersangka kasus suap ijon proyek di kementerian perumahan rakyat dan kementerian pekerjaan umum, mengembalikan uang suap yang terlanjur pernah diterima, yang melibatkan anggota DPR Damayanti dan Budi Supriyanto dicokok KPK.

KPK menerima pengembalian duit dari Damayanti Wisnu Putranti sebesar SGD 240 ribu pada Senin, (21/3) setelah sebelumnya Damayanti menyerahkan Rp 1,1 miliar.

Penyidik KPK juga telah menerima sejumlah uang dari para saksi yang terlibat dalam kasus tangkap tangan ini,tanpa menjelaskan siapa saja nama saksi yang telah mengembalikan uang haram itu.

"Ada Rp 250 juta atau Rp 300 juta dari saksi diserahkan ke penyidik. Detailnya saya cek dulu," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Tersangka Budi Supriyanto yang merupakan politisi Golkar yang ditangkap pekan lalu dari Semarang, sebelumnya telah mengembalikan uang suap yang diterimanya sebesar SGD 350 ribu. Dalam kasus ini, KPK sebelumnya telah menetapkan 4 orang tersangka. Selain Damayanti dan Julia, penyidik KPK menjerat seorang pengusaha bernama Abdul Khoir dan kolega Damayanti, Dessy A Edwin.

Besarnya proyek dikawasan Indonesia Timur itu membuat banyaknya jumlah uang yang dibagi bagikan kepada sejumlah pihak termasuk kepada sejumlah anggota DPR, sehingga KPK sampai saat ini masih terus mengembangkan tersangka lainnya yang ikut menerima uang suap proyek tersebut. *** Adriansyah Harahap.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved