Headlines News :
Home » » Tempat Ritual Ini Menjadi Primadona Dikunjungi Walau Banyak Makan Korban

Tempat Ritual Ini Menjadi Primadona Dikunjungi Walau Banyak Makan Korban

Written By Infobreakingnews on Kamis, 24 Maret 2016 | 11.24


Solo, infobreakingnews - Dua warga Pacitan yang dilaporkan hilang saat melakukan ritual di obyek wisata Khayangan di Desa Dlepih, Tirtomoyo, Wonogiri, ditemukan telah tewas. Hadi Sarijo dan Didik Muldiyanto, ditemukan tersangkut bebatuan tak jauh dari lokasi ritual kungkum atau berendam di dalam sungai.

Didik Muldiyanto, 40 tahun, ditemukan lebih dulu. Dia adalah PNS di Dinas Pasar Kecamatan Donorojo, Pacitan. Dia datang ke lokasi ritual bersama Hadi Sarijo, 65 tahun. Keduanya beralamat di Dusun Kebon RT 02 RW 01, Kelurahan Punung, Kecamatan Punung, Pacitan, Jatim.

"Didik ditemukan lebih dulu sekitar pukul 07.00 WIB pagi ini. Kami selanjutnya berkonsentrasi mencari korban berikutnya dan alhamdulillah satu jam setelahnya korban kedua yaitu Pak Hadi Sarijo juga telah berhasil kami temukan beberapa menit yang lalu. Keduanya sudah kami evakuasi dari lokasi diketemukan," ujar Komandan SAR Wonogiri, Warseno, Kamis (24/3/2016) pagi.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto. Menurut Bambang korban ditemukan tersangkut di bebatuan di dalam sungai, tak jauh dari lokasi yang biasanya digunakan pengunjung untuk melakukan ritual kungkum atau berendam di salah salah satu hulu Bengawan Solo tersebut.

Walau lokaksi ritual itu terkenal angker dan banyak pengunjung yang sering kesurupan roh jahat, namun hampir setiap malam tertentu ada saja yang datang kelokasi itu untuk melakukan ritual dengan maksud meminta kekayaan dan jabatan dari penguasa pantai selatan itu. *** Yohanes Suroso.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved