Headlines News :
Home » » Memiskinkan Bandar Narkoba, BNN Terapkan Pencucian Uang

Memiskinkan Bandar Narkoba, BNN Terapkan Pencucian Uang

Written By Infobreakingnews on Selasa, 22 Maret 2016 | 06.58

Medan, infobreakingnews - Pencucian uang dan bisnsis narkoba merupakan satu paket yang tak terpisahkan bagi bandar narkoba. Akibat besarnya uang yang dihasilkan dari bisnis haram narkoba, secara umum para bandar akan menggunakan uang besarnya untuk membeli aset berharga lainnya.
Inilah yang dibidik oleh BNN agar bisa menyita seluruh aset yang dimiliki para bandar narkoba, karena selama ini , walau para bandar ditahan tapi aseynya masih belum disita, maka ketika menjalani masa tahanan didalam penjara, mereka masih gagah perkasa mengendalikan bisnis narkoba dari balik telai besi, karena masih memiliki modal asetnya diluar berupa rumah mewah, mobil bahkan banyak bandar memiliki hotel dan perushaan lainnya.
Seperti kasus narkoba di Medan, selain mengamankan sabu-sabu seberat 11 Kilogram (Kg) dan 4.000 butir pil ekstasi, Badan Narkotika Nasional (BNN) juga menyita 3 unit rumah mewah, empat unit mobil, sertifikat tanah dan kilang padi dari enam anggota sindikat narkoba internasional yang ditangkap di Medan.
"Selain dijerat dalam kasus narkoba namun juga diproses dalam kasus pencucian uang. Sebab, harta benda yang disita itu diduga hasil dari bisnis narkoba," ujar Deputi Bidang Pemberantasan Narkoba Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Arman Depari di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/3).
Arman menjelaskan, mobil hasil pencucian uang sindikat narkoba itu antara lain jenis Lexus BK 120 ZH dan XTrail BK 99 VA milik pengendali jaringan narkoba Sumut dan Aceh, berinisial DI. Dari tersangka AD disita mobil Innova warna putih BK 1541 UB. Selain itu, BNN juga menyita Toyota Yaris BK 124 AH, Honda City BK 1815 XZ dan Toyota Yaris merah BK 1066 OU.
"Kita juga akan melakukan pendalaman atas harta benda lain milik para tersangka yang memungkinkan belum terdata untuk dilakukan penyitaan. Kasus ini mmasih terus dikembangkan untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya," sebutnya. *** Bonggas.S
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved