Headlines News :
Home » » Gerombolan Teroris Sadis Tinombala, Ternyata Mampu Dikalahkan Dengan Kelaparan

Gerombolan Teroris Sadis Tinombala, Ternyata Mampu Dikalahkan Dengan Kelaparan

Written By Infobreakingnews on Jumat, 25 Maret 2016 | 08.21

Komjen Tito Karnavian

Tinombala, infobreakingnews - Betul apa yang dikatakan pameo kuno, semua bisa terjadi jika perut sudah menjerit minta diisi makan. Hal ini menjadi strategi militer dalam aksinya memburu kelompok jaringan Santoso yang bersembunyi di pegunungan di Poso, yang saat ini dalam kondisi sulit, karena mulai terdesak jauh dari wilayahnya yang selama ini dekat dengan pasokan makanan mereka dari perkampungan.

Sejak awal dibentuk, Satgas Tinombala yang terdiri dari Polri dan TNI memang menggunakan strategi untuk memojokkan Santoso. Kepala Satgas Operasi Tinombala Komisaris Besar Leo Bona Lubis mengatakan kelompok teroris jaringan Santoso sudah berhasil digiring keluar jauh dari wilayah awalnya, sehingga kondisinya saat ini sudah terdesak karena kelaparan.


"Santoso dibilang kelaparan iya, tapi itu karena memang mereka sudah kita giring keluar dari wilayahnya yang selama ini mereka kuasai bertahun-tahun," kata Leo saat dihubungi infobreakingnews.com, Jumat (25/3).

Kelompok teroris yang juga sudah masuk dalam daftar buronan sejak lama itu sudah berhasil dilokalisir. Mereka digiring sejauh 200 kilometer dari posisi awal persembunyiannya. Selain itu, jalur logistik yang biasa digunakan para kurir untuk mengantarkan makanan dan amunisi kepada Santoso sudah diputus.

Dengan tertangkapnya dua orang anggota Santoso yang kabur karena kelaparan, diketahui bahwa saat ini tinggal sekitar 30 0rang lagi pengikut Santoso dalam pelarian yang semakin terdesak karena sudah kehabisan pasokan makanan, sehingga dikabarkan mereka hanya bisa bertahan dengan memakan apa saja binatang hutan yang bisa mereka dapatkan.

"Mohon kami dibantu doa, agar dalam waktu dekat ini, semua gerombolan teroris Santoso sudah bisa kami lumpuhkan." kata Leo, yang semakin semangat lagi karena hadirnya bos baru BNPT Komjen Tito Karnavian yang dikenal paling concern terhadap teroris. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved