Headlines News :
Home » » Dikritik Pasca Teror Bom, Para Menteri Belgia Mengundurkan Diri

Dikritik Pasca Teror Bom, Para Menteri Belgia Mengundurkan Diri

Written By Infobreakingnews on Jumat, 25 Maret 2016 | 15.06


Brussels, infobreakingnews - Dinilai gagal atas upaya pencegahan serangan bunuh diri mematikan, yang dilakukan kelompok Negara Islam (NI) di Brussels, para Menteri di Belgia mendapat kritikan pedas. Bahkan dua orang menteri telah mengakui kesalahan dan mengajukan pengunduran diri, Kamis (24/3/2016) waktu setempat, di saat negara itu menurunkan level peringatan teror pasca insiden pengeboman.
Namun Perdana Menteri (PM) Belgia Charles Michel menolak pengunduran diri menteri dalam negeri dan menteri kehakiman. Pasalnya Turki sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya telah mendeportasi pelaku pengeboman bandara Ibrahim El Bakraoui dan memperingatkan Belgia bahwa dia adalah seorang pejuang teroris asing, namun peringatan itu diabaikan.
Sementara itu, Pemerintah Belgia menggelar upacara berkabung dalam rangka menghormati para korban dari serangan bunuh diri yang dilakukan di bandara dan kereta bawah tanah, di Brussels. Peristiwa tragis yang melanda simbolis jantung Eropa ini membuat badan-badan keamanan di seluruh benua itu cemas.
Selama masa berkabung, ratusan orang terlihat berkumpul hingga larut malam di halaman Place de la Bourse, Brussels. Lokasi itu dipenuhi lilin, balon, dan bunga dari orang-orang yang masih terus berdatangan memberi penghormatan terakhir kepada para korban.
“Rasa cinta kami untuk Brussels lebih kuat dari teror,” demikian kalimat yang tertulis pada spanduk yang dibawa oleh pasangan muda yang tengah berduka.
Dengan dipimpin oleh Raja Philippe, rakyat Belgia menyaksikan upacara mengheningkan cipta di hari ketiga sekaligus hari terakhir dari masa berkabung terhadap 31 korban tewas dan 300 korban luka dalam serangan yang terjadi, Selasa (22/3/2016).
Sementara itu, televisi Belgia menayangkan rekaman mengerikan terbaru yang memperlihatkan saat-saat pasca serangan di Bandara Zaventem, di mana ada seorang bayi duduk sendiri di sebelah jasad seorang wanita, di antara reruntuhan. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved