Headlines News :
Home » » Banyu Biru Resmi Mengundurkan Diri dari BIN

Banyu Biru Resmi Mengundurkan Diri dari BIN

Written By Infobreakingnews on Rabu, 03 Februari 2016 | 12.31


Jakarta, infobreakingnews - Pasca pengunggahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan dirinya ke media sosial, Banyu Biru akhirnya memutuskan mengundurkan diri sebagai anggota Dewan Informasi Strategis dan Kebijakan (DISK) Badan Intelijen Negara (BIN). 
"Terhitung sejak tadi malam sudah mengundurkan diri. Kemarin suratnya sudah dikirim, tetapi saya kira Bang Yos (Kepala BIN Sutiyoso) baru tahu hari ini," kata ayah Banyu Biru, Eros Djarot, Rabu (3/2/2016).
Menurut dia, keputusan pengunduran diri itu sebetulnya sudah ingin diambil Banyu sejak hari Minggu (31/1/2016), terutama pasca kabar mengenai pengunggahan SK tersebut ramai dimuat, baik di media sosial maupun media cetak.
Namun, ada pihak yang meminta agar Banyu mengurungkan niatnya tersebut.
Meski demikian, sang ayah mengingatkan agar Banyu bersikap kesatria jika telah melakukan kesalahan. 
"Ini pelajaran bagi semua. Kalau memang begitu (salah), ya mundur dong. Jangan menunggu sidang yang berlarut-larut baru mundur," ujarnya.
Berbagai pihak mengkritik sikap Banyu yang memamerkan SK ke media sosial karena menurut mereka langkah yang dilakukan Banyu adalah tidak tepat bagi seorang anggota BIN.
Komisi I DPR bahkan ingin meminta penjelasan Sutiyoso. Kejadian ini dinilai bukti bahwa BIN tak profesional dalam merekrut anggota DISK BIN. 
Sutiyoso sebelumnya mengatakan, semua personel BIN pasti akan dievaluasi, baik struktural maupun non-struktural. Ia juga menilai tindakan Banyu mengunggah SK pengangkatannya merupakan bukti bahwa yang bersangkutan tidak cocok bertugas sebagai intelijen. 
"Ini masukan yang bagus. Kita jadi cepat tahu bahwa orang ini tidak cocok dengan tugas-tugas di intelijen," ujar Sutiyoso. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved